Ratusan Anggota Brimob Polda Lampung Bantu Warga Perbaiki Jalan Desa di Lampung Timur

100 Anggota Brimob Bantu Warga Perbaiki Jalan.
Sumber :
  • Istimewa

Lampung Timur, Lampung – Satuan Brimob Polda Lampung melaksanakan kegiatan gotong royong untuk membantu warga desa memperbaiki jalan penghubung yang mengalami kerusakan parah antara Desa Negara Nabung menuju Desa Bumi Ayu, Sukadana, Kabupaten Lampung Timur,pada Jumat (14/6/2024).

Menurut Kabidhumas Polda Lampung, Kombes Umi Fadilah Astutik, anggota Brimob yang terlibat dalam kegiatan ini dipimpin oleh Danki 2B Pelopor Brimob Polda Lampung, AKP Darwanto.

"Kondisi jalan sepanjang kurang lebih 3 Km ini mengalami kerusakan berlubang yang cukup parah. Anggota Brimob bersama-sama dengan warga setempat berinisiatif untuk membantu memperbaikinya," ucap Kombes Umi Fadilah.

AKP Darwanto, dalam keterangannya, menyampaikan bahwa jalan penghubung antar desa tersebut merupakan satu-satunya akses utama yang digunakan oleh warga sekitar.

"Kami melihat bahwa kondisi jalan yang berlubang ini dapat membahayakan keselamatan pengguna jalan. Oleh karena itu, kami bergerak membantu memperbaikinya," kata AKP Darwanto.

Partisipasi warga dalam kegiatan gotong royong ini juga sangat luar biasa, dengan sekitar 100 orang warga turut serta dalam kegiatan membenahi jalan tersebut.

Sementara itu, Kepala Desa Bumi Nabung, Samsi, mengungkapkan apresiasinya terhadap kegiatan ini.

"Kami sangat berterima kasih kepada Brimob Polda Lampung karena telah membantu kami memperbaiki jalan desa dengan semangat. Kami berharap perbaikan ini akan meningkatkan aksesibilitas jalan dan memberikan kenyamanan bagi masyarakat sekitar," ujarnya.

Dengan kegiatan ini, diharapkan dapat terjalin hubungan yang lebih erat antara Brimob Polda Lampung dengan masyarakat setempat. Selain itu, perbaikan jalan ini juga diharapkan dapat memperkuat kekompakan dan silaturahmi antarwarga desa.(*)

Fenomena Tanah Longsor di Desa Bandar Baru, Lampung Barat, Semakin Meresahkan Warga