Kapolda Lampung Lepas Wisuda Purna Bhakti Kombes Pol Yosef Budi Medianto Dengan Penuh Haru

Kapolda Lampung pimpin upacara purna tugas Kombes Budi Meidianto
Sumber :
  • Istimewa

Bandar Lampung, LampungKapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika memimpin acara pelepasan wisuda purna bhakti dan tradisi pedang pora untuk Kombes Pol Yosef Budi Meidianto di GSG Presisi Polda Lampung, pada Senin (10/06/2024).

Acara ini dihadiri oleh para Pejabat Utama (PJU) Polda Lampung, Ketua Bhayangkari daerah Lampung, serta pengurus dan para Kapolres/ta jajaran.

Sebelum tradisi purna pedang pora dilaksanakan, dilakukan upacara penyerahan jabatan Karo Rena Polda Lampung yang dipimpin langsung oleh Kapolda.

Pelepasan tradisi pedang pora kepada Kombes Pol Yosef Budi Meidianto, yang telah memasuki masa purna bhakti, berlangsung dengan khidmat dan penuh haru.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadilah Astutik, menyatakan bahwa acara wisuda purna bhakti ini merupakan penghargaan tulus dan ungkapan rasa hormat dari kesatuan terhadap anggota yang memasuki masa pensiun setelah pengabdian dan dedikasinya di Kepolisian Republik Indonesia.

"Dengan tulus, kami keluarga besar Polda Lampung mengucapkan terima kasih kepada purnawirawan Kombes Pol Yosef Budi Medianto. Selamat telah berhasil sampai akhir kedinasan dengan penuh dedikasi, dan kami berharap Anda tetap menjaga silaturahmi dengan kami yang masih aktif berdinas," ucap Kombes Umi Fadilah.

Acara ini menjadi momen yang berarti bagi Polda Lampung sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan atas pengabdian serta dedikasi Kombes Pol Yosef Budi Meidianto selama bertugas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.(*)

Tradisi Air Suci: Kearifan Lokal dalam Perayaan Hari Bhayangkara di Polda Lampung