Rumah Warga di Gedongtataan Lampung Ludes Terbakar, Diduga Konsleting Listrik

Kebakaran rumah warga di Gedongtataan, Kabupaten Pesawaran.
Sumber :
  • Istimewa

Pesawaran, LampungRumah milik Derajat (45) warga Desa Gedongtataan, Kecamatan Gedongtataan, Kabupaten Pesawaran, Lampung ludes terbakar, pada Senin (3/6/2024) sekitar pukul 08:00 Wib.

Rumah semi permanen tersebut ludes dilahap si jago merah diduga akibat korsleting listrik. Kobaran api besar pertama kali muncul dari belakang rumah korban.

"Api muncul dari belakang rumah. Karena rumah pak Derajat memang keadaan kosong. Pak Derajat sedang keluar dan ibunya juga keluar," kata Yudi, warga setempat, Senin (3/6/2024).

Yudi mengungkapkan, warga bersama-sama berusaha memadamkan api dan mengeluarkan barang-barang berharga dari dalam rumah.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, namun kerugian yang dialami korban kurang lebih mencapai puluhan juta.

"Api pertama keluar dari belakang rumah, dan warga bersama-sama langsung mengeluarkan barang-barang yang ada di dalam rumah korban," ungkapnya.

Sementara itu, Kabid Damkar Kabupaten Pesawaran, Irwansyah mengatakan bahwa, pada saat pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat terkait adanya kebakaran tersebut, berbarengan dengan pergantian shift piket.

"Saat pergantian shift piket, yang jaga sudah pulang, sementara yang naik piket anggota belum tiba, sehingga saya menurunkan anggota lain yang bukan di bagian Damkar," ucap Irwansyah.

Dirinya menjelaskan, terkait selang-selang yang bocor, pihaknya sudah memiliki pengadaan, namun selang-selang baru sedang dilarikan ke Padang Cermin pada saat kebakaran hutan saat itu.

"Saya harap kepada masyarakat Pesawaran pada saat terjadi musibah seperti ini, masyarakat harus menahan emosi juga, dan membantu kami untuk memadamkan api dan menyelesaikan pekerjaan kami," pungkasnya.(*)

Polda Lampung Periksa 6 Saksi Usut Kebakaran Gudang BBM di Hajimena Lampung Selatan