Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila, AKBP Ryky : Manfaatkan Teknologi Untuk Berbuat Kebaikan

AKBP Ryky memimpin upacara peringatan hari lahir Pancasila.
Sumber :
  • Istimewa

Lampung Barat, Lampung – Kapolres Lampung Barat, AKBP Ryky Widya Muharam memimpin upacara peringatan hari lahir Pancasila 2024, di lapangan apel Mapolres setempat, Sabtu (1/6/2024).

Upacara yang dimulai Pukul 08.00 Wib, dihadiri Waka Polres Lampung Barat Kompol Zaini Dahlan, Pejabat Utama Polres Lampung Barat, para perwira, para bintara dan aparatur  sipil negara (ASN) Polres Lampung Barat.

Bertindak selaku Inspektur upacara, Kapolres Lampung Barat AKBP Ryky Widya Muharam, membacakan amanat dari Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia Yudian Wahyudi.

Dalam amanat tersebut disampaikan bahwa Pancasila harus senantiasa dijiwai dan dipedomani agar menjadi ideologi yang bekerja, yang dirasakan kehadiran dan manfaatnya oleh seluruh tumpah darah Indonesia.

"Selain regulasi yang berlandaskan pada semangat dan jiwa Pancasila, kita juga perlu keteladanan yang tercermin dari etika, integritas dan karakter para pemimpin dan rakyat Indonesia," ucap Kapolres Lampung Barat.

AKBP Ryky mengajak para personel Polres Lampung Barat untuk memanfaatkan teknologi sebagai sarana untuk berbuat kebaikan dengan menyiarkan konten-konten dan narasi yang positif yang mencerminkan aktualisasi dari nilai nilai Pancasila.

"Mari kita manfaatkan teknologi sebagai sarana untuk berbuat kebaikan dengan menyiarkan konten-konten dan narasi yang positif," tuturnya.

Pada akhir amanatnya Kapolres menyampaikan pesan-pesan kepada peserta upacara. "Pada akhir amanat ini saya titip pesan kepada peserta yang hadir pada hari ini, mari kita jadikan Pancasila sebagai filter agar bangsa Indonesia tidak mengalami disorientasi di masa depan," tandasnya. (*)

Lomba Mancing Mania Meriahkan HUT Bhayangkara ke-78 di Lampung Barat