Sebelum Ditemukan Tewas dengan Luka Tusuk, Siswi SMK di Mesuji Ternyata Sempat Masuk Sekolah

Jasad siswi SMK di Mesuji untuk dilakukan autopsi di rumah sakit.
Sumber :
  • Istimewa

Mesuji, LampungSiswi SMK 01 Tanjung Raya bernama Anggi Lestari (16), yang ditemukan tewas di dalam parit di kebun karet di Desa Margo Mulyo, Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji, pada Selasa (28/5/2024) sore, ternyata sempat masuk sekolah.

Korban yang merupakan anak pertama dari dua bersaudara ini ditemukan tewas dengan sejumlah luka tusuk di tubuhnya. Siswi kelas X SMK Negeri 1 Tanjung Raya ini ditemukan masih memakai seragam sekolah.

"Saya ditelpon warga bahwa ada penemuan mayat dan langsung menuju ke lokasi. Saya lihat korban berjenis kelamin perempuan dengan mengenakan seragam sekolah bagian atas, namun tanpa mengenakan celana," kata Hariyadi, Kepala Desa Margo Mulyo, Kamis (30/5/2024).

Saat ditemukan, lanjut Hariyadi, pihaknya segera melaporkan ke polisi untuk mengevakuasi jasad korban. Petugas hanya menemukan sepeda motor, pakaian sekolah dan tas. "Hanya hanphone korban yang tidak ditemukan sampai sekarang," bebernya.

Sementara itu, Yasman, paman korban mengatakan korban pergi berpamitan untuk berangkat sekolah pada pagi hari. Namun, setelah jam sekolah pulang ternyata korban tidak pulang ke rumah.

"Dia itu pergi ke sekolah. Pulang dari sekolah ternyata tidak sampai ke rumah," kata Yasman.

Mengetahui korban tidak pulang ke rumah dari sekolah, pihak keluarga melakukan pencarian sejumlah tempat. Bahkan mendatangi sekolah, namun korban sudah pulang. "Kita sempat keliling mencari korban yang belum pulang ke rumah," ucap Yasman.

Yasman mendesak pihak kepolisian untuks segera nengungkap pelaku pembunuhan terhadap korban. Tewasnya korban secara tidak wajar ini membuat  pihak keluarga merasa sangat kehilangan.

"Semoga pelakunya cepat ditangkap polisi karena perbuatan ini sangat kejam. Terlebih korban merupakan seorang perempuan," tuturnya.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Umi Fadilah Astutik mengatakan, saat ini tim dari Satreskrim Polres Mesuji masih melakukan penyelidikan terkait penemuan tersebut dengan menggali keterangan beberapa saksi di lokasi kejadian.

"Saat ini tim dari Satreskrim Polres Mesuji masih melakukan penyelidikan. Ada sejumlah luka tusuk di beberapa bagian tubuh korban diantaranya punggung, leher, wajah serta bagian lainnya," kata Kombes Umi Fadilah.

Meski begitu, Kombes Umi mengungkapkan pihaknya belum bisa menyimpulkan apakah korban meninggal karena dibunuh lantaran masih dalam tahap penyelidikan oleh Satreskrim Polres Mesuji.

"Jasad korban telah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Lampung untuk dilakukan autopsi," ungkapnya.

Diketahui, Anggi Lestari (16), seorang siswi SMA di Kabupaten Mesuji,  Lampung, ditemukan tewas dengan sejumlah luka di dalam parit di kebun karet yang berada di Desa Margo Mulyo, Kecamatan Mesuji Timur, pada Selasa (28/5/2024) sore.

Peristiwa penemuan jasad korban yang merupakan siswi SMK 01 Tanjung Raya tersebut menghebohkan warga. Sebab, di beberapa bagian tubuh korban ditemukan sejumlah luka tusukan benda tajam. (*)

Wanita di Tanggamus Lampung Ditemukan Tewas Dimangsa Buaya Setelah Hilang Sehari

{{ photo_id=2912 }}