Polda Lampung Gelar Simulasi Escape dalam Ajang WSL Krui Pro 2024

Polda Lampung gelar simulasi escape untuk tamu undangan VVIP.
Sumber :
  • Istimewa

Pesisir Barat, LampungPolda Lampung dan jajaran terus memaksimalkan pengamanan World Surf League (WSL) Krui Pro 2024 bakal berlangsung di Pantai Tanjung Setia, Pesisir Barat, salah satunya menyiapkan Tim Escape.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadilah Astutik mengatakan, keberadaan tim Escape ini disiapkan untuk mengantisipasi peningkatan situasi kontijensi selama berlangsung ajang surfing internasional tersebut.

"Iya, tadi sudah dilaksanakan simulasi escape untuk para tamu undangan VVIP yang hadir di lokasi WSL Krui Pro," ujarnya dikonfirmasi, Senin (27/5/2024).

Kata Umi, aktivasi upaya penyelamatan ini akan dilakukan dengan menggunakan peralatan dan perlengkapan yang telah disiapkan oleh Polda Lampung dan jajaran.

Sehingga potensi-potensi bencana hingga aksi teror maupun gangguan Kamtibmas dapat diantisipasi dengan maksimal, dengan mengerahkan sarana evakuasi via udara maupun laut.

"Lampung sebagai tuan rumah siap menggelar ajang surfing tahunan ini, khususnya Polda Lampung siap mengamankan kesuksesan pelaksanaan kegiatan," ucapnya.

Lebih lanjut menjelang H-1 pembukaan WSL Krui Pro 2024, para pejabat utama Polda Lampung Karo Ops, Dirpamobvit, Dirpolair, Kabid Humas, hingga Kapolres dan Dandim Pesisir Barat melaksanakan pengecekan dan pemantauan kesiapan perlombaan tersebut.

Pengecekan meliputi venue perlombaan, lokasi penjurian sampai penginapan, titik pembukaan, dan lain-lainnya, untuk memastikan kegiatan perlombaan akan dibuka pada 28 Mei 2024 berjalan dengan aman dan lancar.

"Kami juga berkomunikasi dengan dengan sejumlah peserta yang sedang latihan. Mereka mengatakan senang berada di sini, terlebih ombaknya luar biasa bagus," tandasnya.(*)

Tradisi Air Suci: Kearifan Lokal dalam Perayaan Hari Bhayangkara di Polda Lampung

Polda Lampung gelar simulasi escape untuk tamu undangan VVIP.

Photo :
  • Istimewa