Longsor Timbun Dua Warga Ulu Belu Lampung, Satu Masih Dalam Pencarian Tim SAR Gabungan

Tim SAR gabungan melakukan pencarian warga tertimbun longsor.
Sumber :
  • Istimewa

Tanggamus, LampungTim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap seorang warga Pekon Air Abang, Kecamatan Ulu Belu, Kabupaten Tanggamus, Lampung, tertimbun longsor pada Sabtu (25/05/2024).

Kronologis kejadian tersebut bermula pada Jum'at (24/5/2024)sekira pukul 22.00 WIB diperkebunan Saung Naga, Pekon Air Abang, Kecamatan Ulu Belu, Kabupaten Tanggamus, telah terjadi bencana longsor yang disebabkan oleh curah hujan yang cukup tinggi.

Akibat dari longsor tersebut, satu rumah (Gubuk) yg berisi dua orang tertimbun material tanah longsor. Satu orang korban bernama Sabra (57) ditemukan selamat dan mengalami luka berat hingga harus dirawat di Puskesmas Pulau Panggung.

Sedangkan satu orang korban bernama Bisdiansyah (30) yg merupakan anak dari korban Sabra masih dalam pencarian.

Kepala Kantor Basarnas Lampung Deden Ridwansah menjelaskan pihaknya mengerahkan 1 tim Kantor SAR Lampung dan 1 tim pos SAR Tanggamus untuk menuju lokasi kejadian dan melaksanakan operasi SAR.

"Tim langsung berkoordinasi dengan unsur SAR Gabungan yang terdiri dari Polsek Pulau Panggung, BPBD Tanggamus, Babinsa, Babin Kamtibmas, Camat pulau panggung, Aparat Pekon Srimanganten, warga setempat dan pihak keluarga dan membuat rencana pencarian," kata Deden Ridwansah, Minggu (26/5/2024).

Pencarian Hari Keempat, Satu Korban Tertimbun Longsor di Air Naningan Lampung Ditemukan

{{ photo_id=2866 }}


Tim SAR gabungan melakukan pencarian lanjutan pada Minggu (26/5/2024) pagi dikarenakan malam ini tidak memungkinkan untuk melakukan pencarian.

"Tim melakukan briefing dan membagi Worksite menjadi 2. Worksite I dengan searching area sekitar 6.281 meter persegi. Worksite II dengan searching area sekitar 6.156 meter persegi," beber Deden.

Pencarian dilakukan dengan manual dan alkon mengingat akses menuju lokasi tidak dapat dilalui kendaraan R4. "Mudah-mudahan hari ini cuaca kondusif sehingga pencarian bisa maksimal dan korban segera ditemukan," tutup Deden. (*)

Hari Ketiga Pencarian Satu Korban Tertimbun Longsor di Air Naningan Tanggamus Belum Membuahkan Hasil

Lokasi warga tertimbun longsor.

Photo :
  • Istimewa