Kawanan Bajing Loncat di Bandar Lampung yang Menyasar Truk Bermuatan Dibekuk Polisi

Polsek Panjang menangkap kawanan bajing loncat.
Sumber :
  • Istimewa

Bandar Lampung, Lampung – Video aksi pencurian kawanan bajing loncat sempat viral, saat melakukan aksinya di jalan soekarno hatta, Way Lunik, Panjang, Bandar Lampung, pada Minggu (19/5/2024) sore, diringkus Polsek Panjang.

Melalui rekaman video tersebut, Petugas langsung melakukan serangkaian penyelidikan dan berhasil menangkap NAS (19), warga Panjang, pada Rabu (22/5/2024) dini hari, di Jalan Trans Pidada, Panjang, Bandar Lampung, tanpa perlawanan.

Kapolsek Panjang Kompol Martono mengatakan pihaknya berhasil meringkus 1 dari 4 pelaku kawanan bajing loncat yang kerap beraksi di wilayah Panjang, Bandar Lampung. Para pelaku berhasil mengambil gula curah seberat 50 kg.

"Pelaku naik ke bak mobil, kemudian melepas tali terpal, setelah itu memasukkan gula curah ke dalam karung menggunakan tangan, kemudian dilempar ke jalan," kata Kompol Martoyo,Rabu (22/5/2024).

Kapolsek menjelaskan bahwa wilayah Panjang ini, kerap menjadi target lokasi para komplotan bajing loncat karena keadaan jalan yang rusak dan menanjak.

"Karena keadaan jalan yang kurang baik dan sedikit menanjak, otomatis kendaraan juga akan melambat, disitulah kesempatan kawanan ini beraksi," jelasnya.

Kawanan ini menggunakan dua sepeda motor untuk membuntuti targetnya, setelah menemukan lokasi yang tepat, barulah menjalankan aksinya.

“NAS bertugas memanjat dan mengambil barang curian dari dalam bak mobil, dan melemparnya ke jalan," tuturnya.

Hasil pemeriksaan, NAS baru satu kali melakukan aksi pencurian ini. Selain pelaku, Petugas juga berhasil menyita 50 kg gula curah hasil curian.

"Untuk tiga pelaku lainnya, masih kita dalami, dan pastinya akan kita kejar," ucapnya.

Kapolsek mengimbau ke masyarakat untuk segera melaporkan kepada Polisi apabila mengetahui atau menjadi korban tindak pidana.

"

Truk Bermuatan Beras 10 Ton Masuk Jurang di Lampung Barat, Diduga Rem Blong

Polsek Panjang menangkap kawanan bajing loncat.

Photo :
  • Istimewa
Pasca kejadian ini, tidak ada korban yang melaporkan kepada kami, dan kami mengetahui peristiwa ini dari unggahan video di media sosial, jadi kita imbau kepada masyarakat agar cepat melaporkan setiap kejadian agar kami bisa cepat merespon untuk menindak lanjutinya," tandas Kapolsek.(*)