Kereta Api Rajabasa vs Bus di Martapura, Ini Kata KAI Tanjungkarang

Kecelakaan di Perlintasan KM 193+7
Sumber :
  • Foto Dokumentasi Istimewa

Lampung – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divisi Regional IV Tanjungkarang mengucapkan turut berduka cita atas insiden yang terjadi di petak jalan Way Pisang (WAP) dan Martapura (MP) KM 193+7 pada Minggu, 21 April 2024. 

Naik 63 Persen, Kereta Api di Lampung Layani 72.597 Penumpang Lebaran 2024

Kejadian tersebut terjadi ketika ada Bus yang menemper Kereta Api (KA) Rajabasa relasi Tanjungkarang s.d Kertapati. Atas insiden tersebut, Kru KA dan penumpang KA Rajabasa seluruhnya selamat, sama sekali tidak ada korban jiwa ataupun luka-luka.

Manager Humas KAI Divre IV Tanjungkarang Azhar Zaki Assjari menjelaskan, kejadian terjadi pada 13.10 WIB saat KA Rajabasa relasi Tanjungkarang Kertapati ditemper Bus di KM 193+7 petak jalan Way Pisang (WAP) dan Martapura (MP). 

Detik-detik Kereta Api Rajabasa Tabrakan Dengan Bus Putra Sulung di Oku Timur

Perlintasan tersebut merupakan perlintasan yang telah KAI pasangkan palang pintu manual yang saat ini dijaga masyarakat sekitar secara swadaya. 

Tidak ada penumpang KA dan awak Kru KA yang menjadi korban jiwa, seluruhnya selamat pada insiden tersebut. 

KAI Tanjungkarang Catat Hingga H+5 Lebaran Hantarkan 52.912 Pemudik ke Berbagai Tujuan

"Hanya saja, ada korban pada penumpang Bus ketika KAI Divre IV Tanjungkarang melakukan proses evakuasi ke Rumah Sakit terdekat antara lain satu korban jiwa dan 11 luka-luka,” kata Zaki melalui keterangan tertulis. 

Zaki menyampaikan, karena insiden tersebut perjalanan beberapa KA Rajabasa dan KA Kuala Stabas terganggu dan mengalami keterlambatan, kereta api lainnya seperti KA Barang juga sempat tertahan. 

Halaman Selanjutnya
img_title