Ini Harta Wakil Ketua DPRD Jatim yang Ditangkap KPK, Tanah dan Bangunan Terbesar

Wakil Ketua DPRD Jatim yang Ditangkap KPK
Sumber :
  • dok

Bandarlampung, Lampung – Wakil Ketua DPRD (Jatim) Sahat Tua Simanjuntak terjerat dalam kegiatan operasi tangkap tangan (OTT) KPK di Surabaya Rabu (14/12/2022) malam. Politisi Partai Golkar itu, tercatat memiliki harta Rp10 miliar. Berdasarkan situs e-LHKPN KPK sahat melaporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) miliknya terakhir kali pada 30 Maret 2021 untuk periodik 2020.

Golkar dan PAN Gabung Koalisi, Gerindra Lampung Optimis Prabowo Menang Pilpres

Dalam website itu Sahat tertulis sebagai Wakil Ketua DPRD Jawa Timur. Dia memiliki harta kurang lebih jika ditotal mencapai Rp10.700.966.004.

Harta Terbesar Tanah dan Bagunan di Surabaya
Sahat Tua Simanjuntak melaporkan harta tanah dan bangunan yang dimilikinya senilai Rp7.475.000.000. Aset tersebut berupa tanah dan bangunan seluas 99 meter persegi di Kota Surabaya dengan sumber warisan yang bernilai Rp 855 juga.

Tanah dan bangunan seluas 240 meter persegi di Kota Surabaya yang bersumber dari hasil sendiri dengan nilai Rp4,6 miliar. Terakhir, tanah dan bangunan di Jakarta Timur yang diperoleh sendiri seharga Rp2 miliar.

Solid Dukung Airlangga Hartarto, Golkar Lampung Tolak Wacana Munaslub

Mobil Termahal yang Dilaporkan Mercedes-Benz E 250

Dalam LHKPN Sahat menyampaikan memiliki total 3 aset alat transportasi dan mesin yang jika dihitung senilai Rp 1,7 miliar. Termahal mobil Mercedes-Benz E 250 tahun 2016 dengan nilai Rp700 juta, mobil Toyota Velfire seharga Rp 600 juta, 1 mobil Toyota Voxy senilai Rp 430 juta.

Hasil Riset Golkarpedia.com, Ketua DPD Partai Goklar Lampung Arinal Djunaidi Terpopuler Pemberitaan

Diberitakan sebelumnya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diduga mengamankan Wakil Ketua DPRD Jawa Timur (Jatim), Sahat Tua Simanjuntak pada Rabu (14/12/2022) malam,Tim penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) turut menyita sejumlah uang dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Pimpinan DPRD Jawa Timur, di Surabaya. Saat ini Sahat Tua Simanjuntak telah di bawa ke gedung merah putih untuk menjalani pemeriksaan mendalam.

 

Halaman Selanjutnya
img_title