Tim Auditor Itjen KESDM Cek Ketersediaan SPKLU di Lampung

Pengecekan SPKLU JTTS Rest Area KM 20B oleh Tim Auditor Itjen KESDM
Sumber :
  • Foto Dokumentasi Istimewa

Lampung – Tim Auditor dari Inspektorat Jenderal Kementerian Energi Sumber Daya dan Mineral (Itjen KESDM) mengecek ketersediaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Lampung. 

Ini Strategi Polda Lampung yang Sukses Atasi Arus Balik Lebaran 2024

"Secara umum untuk SPKLU PLN UID Lampung sudah baik, sangat membantu bagi para pengguna mobil listrik saat arus mudik dan arus balik Hari Raya Idul Fitri 1445 H dengan adanya ketersediaan SPKLU di setiap rest area Tol Trans Sumatera khususnya wilayah Lampung," kata Muhammad Taufan Firmansyah sebagai salah satu Auditor yang menerima tugas dari Itjen KESDM melalui keterangan tertulis yang diterima, Senin (15/4/2024). 

Dia menambahkan, pemudik yang menggunakan mobil listrik dapat bepergian dengan nyaman dengan ketersediaan SPKLU yang cukup dan ditunjang dengan petugas dan fasilitas yang memadai.

80 Persen Pemudik Telah Kembali ke Pulau Jawa Melalui Pelabuhan Bakauheni

Sementara, General Manager PLN UID Lampung menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan tim auditor dari Itjend KESDM serta masukan yang diberikan dalam rangka meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan, khusus nya pelanggan pengguna SPKLU PLN.

"Alhamdulillah, SPKLU PLN yang telah tersedia di jalur mudik di Lampung telah dinilai tersedia dengan baik. Selain itu, kunjungan dari Kementerian ESDM ini merupakan keseriusan Pemerintah bersama PLN untuk mendorong pertumbuhan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia," jelas Sugeng.

H+5 Lebaran, Tercatat 546.139 Orang dan 129.161 Kendaraan Pemudik Tinggalkan Sumatera

Sugeng merinci, sebanyak 14 SPKLU di Lampung yang menjadi objek uji petik dari Tim Auditor KESDM diantaranya, SPKLU di PLN UP3 Tanjung Karang, SPKLU Rest Area KM 87B, Rest Area KM 67B, Rest Area KM 49B, Rest Area KM 33B, Rest Area KM 20B, Rest Area KM 20A, Rest Area KM 33A, Rest Area KM 49A, Rest Area KM 67A, Rest Area KM 87A dan SPKLU Els Coffee Roaster Bandar Lampung.

Selain SPKLU milik PLN, tim juga mengecek ketersediaan SPKLU milik swasta diantaranya SPKLU Wulling Arista Lampung dan SPKLU Hyundai Lampung. (*)