Waspada! Jalan Lintas Sumatera di Lampung Banyak Berlubang dan Bahayakan Pemudik

Kondisi Jalan Lintas Sumatera yang mulai dipadati oleh pemudik. Kondisi jalan yang berlubang mengancam keselamatan pemudik.
Sumber :
  • Lampung.viva

Lampung – Bagi anda yang hendak pulang kampung, hendaknya berhati-hati saat melintasi Jalan Lintas Sumatera di Provinsi Lampung karena masih banyak ditemukan jalan berlubang dan bergelombang sehingga membahayakan bagi para pemudik. Khususnya pengguna kendaraan roda dua.

Arahan Gubernur Lampung 2024, 40 Km Di Tiga Ruas Jalan Pringsewu Akan Di Perbaiki


Pemandangan memprihatinkan tampak terlihat di Jalan Lintas Sumatera, khususnya dari Bakauheni menuju Bandar Lampung. Terdapat banyak lubang yang cukup dalam hingga mencapai sepuluh centimeter.

Selain di Jalan Lintas Sumatera, kondisi jalan yang rusak juga dapat ditemui di Jalan Way Ratai dari arah Bandar Lampung menuju Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran. Di sepanjang jalan tersebut masih terdapat lubang yang cukup dalam, lantaran proses pengerjaan tambal sulam jalan yang tidak segera dikerjakan.

Kondisi ini dapat membahayakan para pemudik khususnya pengendara sepeda motor. Terlebih saat malam hari, kondisi jalan minim penerangan ,sehingga pemudik harus ekstra waspada saat tiba di Lampung.

Menurut Anton (35) salah satu pemudik asal Jakarta mengaku sengaja melakukan perjalanan mudik lebih awal karena menghindari penumpukan dan kemacetan. "Saya sudah libur kerja, jadi bisa mudik lebih awal," katanya.

Dalam perjalanan dari Pelabuhan Bakauheni menuju Bandar Lampung, ia banyak menemukan kondisi jalan yang berlubang, sehingga harus dengan ekstra hati-hati.

"Kondisi jalannya banyak lubangnya. Kalau gak hati-hati bisa bahaya. Semoga pemerintah bisa memperbaikinya biar mudik kita nyaman," beber Anton.

Hal senada diungkapkan Andre, pengguna jalan yang mengeluhkan minimnya lampu penerangan jalan. Tak hanya membuat perjalanan menjadi lambat, kondisi jalan yang rusak dan minim penerangan sangat membahayakan keselamatan para pengguna jalan.

"Jalan ini diperbaiki secepatnya, karena membahayakan para pengguna jalan terutama pengendara roda dua. Apalagi kalau malam hari, penerangan jalan yang minim dan banyak jalan yang berlubang serta banyak tambal sulam sangat membahayakan pengendara roda dua," kata Andre.

Jalan Rusak

Photo :
  • Lampung.viva
Polisi Bongkar Pungli Dengan Modus Jalan Rusak di Lampung