RSUD KH Muhammad Thohir Pesisir Barat Raih Akreditasi Paripurna Bintang Lima

RSUD KH. M Thohir Pesisir Barat Raih Akreditasi Tingkat Paripurna
Sumber :
  • Istimewa

Pesisir Barat, LampungRumah Sakit Umum Daerah (RSUD) KH Muhammad Thohir, Krui, Kabupaten Pesisir Barat, yang saat ini memiliki status sebagai Rumah Sakit Tipe D, berhasil meraih sertifikat lulus akreditasi tingkat Paripurna bintang lima sesuai Standar Akreditasi Kementerian Kesehatan Tahun 2023.

Pemudik Meninggal Dunia di Pelabuhan Bakauheni, Diduga Lakukan Perjalanan Dalam Kondisi Sakit

Survei Re-Akreditasi yang dilakukan oleh Lembaga Akreditasi Rumah Sakit (LARS) beberapa waktu lalu memberikan predikat hasil penilaian tertinggi, menilai manajemen mutu dan keselamatan pasien yang diterapkan di rumah sakit.

Direktur RSUD KH. M Thohir, dr. Rina Aryani Aslan, dalam konfirmasi pada Rabu (03/01/24), menyatakan bahwa akreditasi Paripurna tersebut merupakan hasil dari pemotretan yang dilakukan oleh Tim Surveior dari Lembaga Akreditasi Rumah Sakit (LARS).

Lunas Pajak Bumi dan Bangunan, Sejumlah Camat dan Peratin di Pesisir Barat Dapat Apresiasi

Tim Surveior terdiri dari dr. Carolina, MARS., Ns. Kamarul Huda, S.Kep., M.PH., dan Chairudin, S.Si., M.Kes., yang melakukan survei re-akreditasi selama tiga hari, mulai dari tanggal 28 hingga 30 November 2023.

"Akreditasi rumah sakit mempunyai dampak positif bagi berbagai pihak, terutama pemerintah, masyarakat, tenaga kesehatan, rumah sakit, tenaga medik, dan tenaga kesehatan. Standar akreditasi ini mendorong perubahan pelayanan rumah sakit yang lebih berkualitas, dan peningkatan kerja sama antara disiplin profesi dalam perawatan pasien," jelas dr. Rina.

Targetkan Predikat Unggul, UIN Raden Intan Lampung Submit Dokumen Akreditasi Perguruan Tinggi

 

"Dengan adanya proses Akreditasi Rumah Sakit yang baik dan profesional, dapat meningkatkan citra pelayanan kesehatan di Kabupaten Pesisir Barat, khususnya di mata masyarakat. Ini juga berdampak positif terhadap kualitas perawatan pasien dan kepuasan pasien," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
img_title