Kapolda Lampung: Jaminan Keamanan Jadi Fondasi Penting Membangun Citra Pariwisata Lampung

Aparat Kepolisian Jamin keamanan di Lokasi Wisata
Sumber :
  • Istimewa

Lampung – Kepolisian Daerah (Polda) Lampung terus memberikan kepastian jaminan keamanan bagi semua masyarakat, termasuk para wisatawan yang berkunjung ke Sai Bumi Ruwa Jurai hingga berakhirnya masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023/2024.

Tekan Penyebaran Wabah DBD, Polda Lampung Gencarkan Fogging ke Sejumlah Titik

Kapolda Lampung, Irjen Pol. Helmy Santikan, menyatakan bahwa salah satu upaya pengamanan dilakukan dengan menempatkan personel yang bertugas menjaga intensif di ruang-ruang publik, termasuk sejumlah destinasi wisata yang ramai dikunjungi oleh wisatawan.

“Keberadaan petugas kepolisian ini akan membantu menciptakan suasana yang aman dan nyaman bagi para pengunjung wisata hingga masyarakat umum lainnya,” ujarnya, Selasa (2/1/2024).

Polisi di Bandar Lampung Patroli Jalan Kaki Cegah Aksi Kriminalitas

Lebih lanjut, personel Polda Lampung beserta jajaran Polres secara aktif melakukan kegiatan patroli, khususnya di akses jalan menuju destinasi wisata dan kawasan sekitarnya, guna mencegah potensi gangguan terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Way Tebing Ceppa, Kolam Pemandian Jernih dan Alami Yang Murah Meriah di Lampung Selatan

Selain itu, Polda Lampung terus menjalin koordinasi dan kerjasama erat antara pemerintah daerah dan pihak terkait lainnya sebagai kunci dalam menjamin keamanan.

Menurutnya koordinasi yang baik memastikan respon cepat terhadap situasi yang mungkin memerlukan perhatian keamanan.

Halaman Selanjutnya
img_title