Kelurahan Korpri Jaya Kota Bandar Lampung Masuk 20 Besar Desa Cantik Nasional

Kelurahan Korpri Jaya, Bandar Lampung Masuk 20 Besar Desa Cantik
Sumber :
  • Istimewa

LampungKelurahan Korpri Jaya, yang terletak di Kecamatan Sukarame, Kota Bandar Lampung, menarik perhatian ketika Badan Pusat Statistik (BPS) RI mengunjungi pada Jumat (24/11/2023). Kunjungan ini merupakan bagian dari Program Pembinaan Statistik Sektoral Desa Cinta Statistik (Desa Cantik).

Eks Mantri Bank BUMN di Bandar Lampung Sebut Siap Ganti Kerugian Negara

Kelurahan Korpri Jaya berhasil masuk dalam 20 besar Desa/Kelurahan Cantik Tingkat Nasional, sebuah prestasi yang membanggakan bagi Pemerintah Kota Bandar Lampung.

Program Desa Cantik adalah kolaborasi antara BPS RI dan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT). Tujuan dari program ini adalah meningkatkan literasi statistik di kalangan aparatur desa dan kelurahan, serta menciptakan Satu Data Indonesia di tingkat pemerintahan terkecil, yaitu desa dan kelurahan.

Ngaku Anggota, DD Tipu Seorang Wanita di Bandar Lampung Berujung Bui

Astri Pamela, salah satu anggota tim penilai program Desa Cantik dari BPS RI, menjelaskan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk mengevaluasi sejauh mana penerapan program Desa Cantik di Kelurahan Korpri Jaya. Selain itu, kunjungan ini juga untuk memperoleh informasi dan melakukan evaluasi terhadap kegiatan pembinaan Desa Cantik di Kelurahan Korpri Jaya yang telah dijalankan oleh BPS Kota Bandar Lampung.

5.000 bibit Pohon Mangrove Ditanam di Pulau Pasaran Bandar Lampung

Keberhasilan Kelurahan Korpri Jaya masuk dalam nominasi 20 besar Nasional, menjadi satu-satunya desa/kelurahan di Provinsi Lampung yang meraih nominasi Desa Cantik Tingkat Nasional, menjadi suatu kebanggaan.

Harapannya bukan hanya sebagai pencapaian lokal, tetapi juga sebagai motivasi bagi desa dan kelurahan lainnya untuk meningkatkan literasi statistik mereka.

Halaman Selanjutnya
img_title