Pesan Kapolda Lampung Kepada Para Siswa, Hindari Tindakan Melawan Hukum

Kapolda Lampung Jadi Pembina Upacara di SMAN 1 Bandar Lampung
Sumber :
  • Istimewa

LampungKapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika, dalam pesan amanatnya di hadapan 856 siswa SMAN 1 Bandar Lampung, menekankan agar para pelajar di Lampung, khususnya siswa/siswi SMA Negeri 1 Bandar Lampung, menghindari tindakan melawan hukum seperti tawuran, keterlibatan dalam geng motor, dan mengkonsumsi narkoba.

Sempat Kejar-kejaran, Polisi Amankan 4 Remaja Hendak Tawuran di Bandar Lampung

"Saya pesankan kepada para siswa untuk menghindari tindakan melawan hukum, geng motor, dan juga tawuran hingga perbuatan tercela lainnya," kata Kapolda pada Senin (20/11/2023).

Ia menjelaskan bahwa seluruh pejabat utama Kepolisian Daerah Lampung menjadi pembina upacara di beberapa sekolah sebagai upaya kontribusi dalam membangun generasi muda yang siap tampil untuk memimpin di masa mendatang.

Aiptu Supriyanto, Polisi Kembalikan Uang Pemudik 100 Juta Diganjar Penghargaan Sekolah Perwira

Polisi memotivasi para siswa untuk menjadi kebanggaan keluarga, kebanggaan sekolah, dan harapan untuk tampil. Mereka dianggap sebagai generasi emas yang akan memimpin masa mendatang.

Kapolda Lampung Sebut 170 Ribu Lebih Kendaraan Pemudik Tinggalkan Pulau Sumatera

Irjen Pol Helmy Santika menekankan agar siswa menjauh dari tindakan yang melanggar hukum dan berharap agar mereka menjadi generasi muda yang tangguh dan hebat di masa depan.

Para siswa ini diharapkan bisa berkiprah di bidang ekonomi hingga politik, menjadi bagian dari TNI atau Polri, serta membantu membangun bangsa yang bermartabat dan berbudi pekerti luhur.

Halaman Selanjutnya
img_title