Polisi Bersama TNI dan BPBD Sigap Bantu Korban Angin Puting Beliung di Tubaba Lampung

Polres Tubaba Bantu Warga Terdampak Angin Puting Beliung
Sumber :
  • Polres Tulang Bawang Barat

Tubaba, Lampung – Polsek Tulang Bawang Tengah, Polres Tulang Bawang Barat, dengan sigap merespons dampak angin puting beliung di Kelurahan Panaragan Jaya dan Tiyuh Panaragan Jaya Utama, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba). Kejadian ini terjadi pada Jumat (10/11/2023) malam sekitar pukul 19.00 WIB dan menyebabkan sejumlah rumah warga mengalami kerusakan.

Terlibat Peredaran Narkoba, Pasutri di Tulang Bawang Barat Diamankan Polisi

Kapolres Tulang Bawang Barat, AKBP Ndaru Istimawan, S.I.K., melalui Kapolsek Tulang Bawang Tengah, Kompol Ansori, menyatakan bahwa setelah insiden tersebut, pihak kepolisian setempat segera mendatangi lokasi dan melakukan kerja bakti tanggap bencana. Selain membersihkan dan membantu memperbaiki rumah yang rusak, kepolisian juga berupaya mengembalikan semangat warga terdampak.

"Anggota kepolisian bersama TNI dan BPBD juga membantu warga untuk memperbaiki rumah yang rusak akibat angin puting beliung," ujar Kapolsek Kompol Ansori pada Sabtu (11/11/2023).

Peduli Pembinaan Generasi Muda, Kodim 0429/Lamtim Gelar Kodam II/Sriwijaya Masuk Kampus

Kompol Ansori menjelaskan bahwa sebanyak 23 rumah terdampak bencana, di antaranya di Kelurahan Panaragan Jaya dan 13 rumah di Tiyuh Panaragan Jaya Utama. Rata-rata, kerusakan terjadi pada atap rumah yang terbang akibat angin puting beliung.

Antisipasi Terjadinya Bencana Alam, Polres Metro Gelar Apel Siaga Bencana

Kapolsek Kompol Ansori menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk nyata kepedulian Polres Tulang Bawang Barat melalui Polsek Tulang Bawang Tengah. Kegiatan sosial ini bertujuan untuk meringankan beban warga dan sekaligus membangun silaturahmi dan kemitraan sebagai wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat.

Kompol Ansori juga menyampaikan rasa empati dan keprihatinan terhadap warga Kelurahan Panaragan Jaya dan Tiyuh Panaragan Jaya Utama yang rumahnya terkena dampak angin puting beliung.

Halaman Selanjutnya
img_title