Polisi dan Pemadam Kebakaran Berjibaku Padamkan Kebakaran Lahan di Tanggamus

Polisi dan Pemadam Kebakaran berusaha memadamkan kebakaran lahan
Sumber :
  • Polres Tanggamus

Tanggamus, Lampung – Lahan seluas satu hektar di perbukitan di area Bendungan Batu Tegi, Kecamatan Air Naningan, Kabupaten Tanggamus, terbakar pada sore hari, Sabtu (02/09/2023).

Gudang Makanan Ringan dan Sembako di Lampung Timur Ludes Terbakar

Menurut Kapolsek Pulau Panggung, Polres Tanggamus,  AKP Musakir, S.H., pihaknya menerima laporan tentang kebakaran tersebut dan segera menuju lokasi kejadian.

"Saat mendapat informasi, pelapor dan pegawai dari Bendungan Batu Tegi juga sudah berada di lokasi untuk berusaha memadamkan api, namun api terus menjalar dan tidak dapat dikendalikan," kata AKP Musakir yang mewakili Kapolres Tanggamus, AKBP Siswara Hadi Chandra, S.I.K.

Diduga Korsleting Listrik, Rumah Pedagang di Tanggamus Ludes Terbakar

Kapolsek menjelaskan bahwa informasi pertama tentang kebakaran ini berasal dari pimpinan Bendungan Batu Tegi yang menghubungi melalui telepon sekitar pukul 15.40 WIB, melaporkan bahwa ada kebakaran di area lahan dekat Bendungan Batu Tegi.

Tim Gabungan Razia Kamar Warga Binaan Rutan Kotaagung, Ini Hasilnya

Selanjutnya, pihak kepolisian beserta petugas pemadam kebakaran segera menuju ke lokasi dan bersama-sama berupaya memadamkan api.

Ketika tiba dilokasi, api telah menjalar, dan kepala desa setempat juga meminta bantuan dari masyarakat untuk membantu dalam upaya pemadaman. Akhirnya, pada pukul 18.00 WIB, api berhasil dipadamkan.

Halaman Selanjutnya
img_title