Kebakaran Hutan di Pulau Maui Hawaii Menewaskan 67 Orang, Jumlah Korban Diperkirakan Terus Bertambah

Pemandangan sisa-sisa kebakaran hutan melanda, Maui, Hawaii
Sumber :
  • Erin Hawk/REUTERS

Hawaii, VIVA Lampung – Pejabat di Hawaii masih berusaha mencari tahu apa yang menyebabkan kebakaran hutan mematikan melanda Lahaina di pulau Maui dengan kecepatan yang mengerikan, menewaskan setidaknya 67 orang dan menghancurkan kota resor bersejarah tersebut tanpa peringatan yang cukup kepada warga.

Geger! Nelayan Pesisir Barat Lampung Temukan Mayat Mengambang di Pelabuhan Jaoh

Diperkirakan jumlah kematian akan terus meningkat ketika tim pencarian menyisir reruntuhan kota yang hangus dengan bantuan anjing cadaver, setelah kebakaran melahap 1.000 bangunan dan membuat ribuan orang menjadi pengungsi dalam apa yang diakui oleh pejabat sebagai bencana alam terburuk dalam sejarah negara bagian ini.

"Seiring dengan upaya pemadam kebakaran yang berlanjut, 12 kematian tambahan telah dikonfirmasi pada pukul 1 siang hari ini dalam menghadapi kebakaran di Lahaina yang masih aktif. Ini membawa jumlah kematian menjadi 67 orang," demikian pernyataan dari County Maui.

Dramatis! Proses Evakuasi 3 Pengunjung Way Lalaan Tanggamus Lampung saat Terjebak Luapan Air

Gubernur Josh Green telah memperingatkan bahwa jumlah korban kemungkinan akan terus meningkat.

"Tidak diragukan lagi, akan ada lebih banyak korban jiwa. Kami tidak tahu, pada akhirnya, berapa banyak yang akan terjadi," kata Green kepada CNN ketika jumlah korban berjumlah 59.

Gudang Makanan Ringan dan Sembako di Lampung Timur Ludes Terbakar

Tiga hari setelah bencana ini, masih belum jelas apakah beberapa warga telah menerima peringatan sebelum api melalap rumah mereka.

Halaman Selanjutnya
img_title