Ketua Umum PBNU K.H. Yahya Cholil Staquf Resmi Membuka Konferwil XI NU Lampung

Ketua Umum PBNU K.H. Yahya Cholil Staquf Buka Konferwil XI NU Lampung
Sumber :
  • Istimewa

Metro, LampungKetua Umum PBNU, K.H. Yahya Cholil Staquf, secara resmi membuka Konferensi Wilayah (Konferwil) XI Nahdlatul Ulama (NU) Provinsi Lampung Tahun 2023 di GOR Universitas Ma’arif Metro pada Sabtu (29/07/2023).

PW Fatayat NU Lampung Gelar Berbagai Kegiatan Dalam Rayakan Harlah Fatayat NU ke-74

Acara pembukaan dimulai dengan pemukulan bedug secara elektronik oleh K.H. Yahya Cholil Staquf, didampingi oleh Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, serta Ketua PWNU Provinsi Lampung. Selanjutnya, dilakukan penandatanganan prasasti oleh Ketua PBNU yang disaksikan oleh Gubernur Lampung sebagai tanda meresmikan Universitas Ma’arif Lampung dan Gedung Klinik NU di Kota Bandar Lampung.

Kepengurusan PWNU Lampung Masa Khidmah 2023-2028 Resmi Dilantik, Berikut Susunannya

Dalam sambutannya, Ketua Umum PBNU, Gus Yahya, menyampaikan kebahagiaannya bisa hadir di tengah-tengah Konferensi Wilayah Ke XI di Universitas Ma’arif Lampung. Ia menekankan pentingnya kesatuan dan soliditas bagi para pengurus Wilayah, Cabang, dan Ranting dalam berorganisasi.

Gus Yahya menjelaskan bahwa Nahdlatul Ulama adalah organisasi Islam terbesar di Indonesia, didirikan pada tanggal 31 Januari 1926 di kota Surabaya. 

Resmi Dilantik, Pengurus Muslimat PWNU Lampung akan Serius Tangani Stunting

"NU merupakan gerakan Islam yang berkomitmen untuk memperkuat ajaran Islam yang tradisional, menjaga persatuan umat Muslim, serta berperan aktif dalam pembangunan sosial dan politik di Indonesia,” ujar Gus Yahya.

Lebih lanjut, Gus Yahya menyatakan bahwa Konferwil XI di Provinsi Lampung merupakan yang pertama di Indonesia untuk PWNU klasifikasi A dengan jumlah peserta terbanyak dan sistem baru hasil dari Muktamar PBNU ke-34. Oleh karena itu, konferensi ini akan menjadi contoh dan role model bagi PWNU lainnya.

Halaman Selanjutnya
img_title