Bacagub Lampung RMD Hadiri Pengajian Akbar dan Pelantikan Muslimat Nahdlatul Ulama di Mesuji

Rahmat Mirzani Djausal menghadiri acara Muslimat NU di Mesuji
Sumber :
  • Istimewa

Mesuji, Lampung – PC Muslimat Nahdlatul Ulama Kabupaten Mesuji menggelar Pengajian Akbar dan Pelantikan Pengurus baru di Lapangan Mekar Jaya, Kecamatan Tanjung Raya. Acara ini menghadirkan KH Anwar Zahid sebagai pembicara utama dan dihadiri oleh ribuan Muslimat NU dari berbagai wilayah di Kabupaten Mesuji.

Acara ini juga dihadiri oleh tokoh masyarakat Rahmat Mirzani Djausal (RMD), yang juga bakal calon Gubernur (Bacagub) Lampung, yang memberikan dukungannya untuk kesuksesan acara dan masa depan Mesuji.

Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Mesuji, Elfianah, menyampaikan orasi di hadapan para hadirin. Ia mengajak seluruh masyarakat Mesuji untuk bersatu dan mendukung pembangunan daerah.

"Kalau Elfianah bupatinya, Pak Mirzani (Rahmat Mirzani Djausal) gubernurnya, Pak Prabowo presidennya. Milih apa nggak?" seru Elvianah, yang dijawab serentak oleh ribuan Muslimat NU dengan "Iyaaaaaa".

Elfianah juga menekankan pentingnya integritas dalam pemilihan, "Nanti kalau ada yang kasih uang, ganti pilihan nggak?" yang dijawab dengan tegas oleh Muslimat NU, "Nggak."

Elfianah yang berencana mencalonkan diri sebagai bupati dalam Pilkada Mesuji 2024, menyoroti pentingnya alokasi anggaran dari pusat untuk pembangunan Mesuji yang anggarannya masih terbatas.

"Cari anggaran ke (pemerintah) pusat enak, nge-link ya. Anggaran Mesuji kecil. Harus cari anggaran ke pusat," ujarnya.

Elfianah mengenang perjalanan karirnya dalam organisasi Muslimat NU sejak tahun 2005-2010 di Tulang Bawang sebagai sekretaris.

Setelah pemekaran kabupaten, Elvianah yang asli kelahiran Mesuji, memilih untuk kembali ke tanah kelahirannya dengan harapan dapat membangun Mesuji lebih baik.

"Sampai sekarang masih dipercaya memimpin Muslimat NU di Mesuji. Saya ajak kompak bersatu, bangun Mesuji lebih baik lagi," kata Elvianah.

Pada kesempatan ini, Elfianah juga meminta wejangan dari KH Anwar Zahid dan dukungan dari masyarakat Mesuji dalam pencalonannya sebagai Bupati Mesuji untuk periode 2024-2029.

"Ada ibu-ibu Muslimat yang menjadi kekuatan saya. Mohon dukungan masyarakat Mesuji saya mencalonkan diri sebagai Bupati Mesuji 2024-2029," ujar Elvianah penuh harap.

Elfianah menjabarkan beberapa program yang akan menjadi fokusnya jika terpilih nanti, termasuk pembangunan jalan melalui swakelola, bedah rumah, pemberian insentif kepada guru-guru ngaji, dan santunan untuk anak-anak yatim.

"Karena APBD Mesuji kecil, jadi harus inovasi. Semuanya (jalan) dicor yang menjadi kewajiban Pemkab Mesuji," jelasnya.

Selain itu, Elfianah berencana melanjutkan program yang sempat hilang, seperti penyediaan seragam olahraga, harian, topi, dasi, dan sepatu untuk anak-anak sekolah, yang produknya akan dibuat oleh anak-anak Mesuji melalui pelatihan.

Elfianah juga menyoroti perbaikan data penerima bantuan sosial yang banyak tidak tepat sasaran, dan berjanji akan mempermudah akses bagi masyarakat untuk menerima bantuan sosial.

"Sekarang banyak yang nggak dapat PKH, BPJS banyak yang mati. Akan dipermudah dalam rangka menerima bansos dalam pemerintahan," tambahnya.

Menanggapi kekhawatiran masyarakat tentang pemutusan PKH jika memilih Elfianah, ia menegaskan, "Kalau ada pemerintah atau kades yang takuti kalau milih Elvianah nanti PKH diputus, nanti diberikan kembali. Yang penting kompak pilih saya," ucapnya.

Acara ini berlangsung meriah dan penuh semangat, dengan harapan besar dari masyarakat Mesuji akan masa depan yang lebih baik di bawah kepemimpinan yang baru.

"Dulu pinjam alat berat mudah, sekarang pakai proposal susah. Sekarang jalan berlekuk-lekuk. Jawabannya (Pilkada) 27 November 2024," tutup Elfianah dengan optimis.

Fita Nahdia Assegaf, Ketua PW Muslimat NU Lampung juga menyampaikan pentingnya kolaborasi antara Muslimat dan Pemerintah Daerah dalam melaksanakan berbagai program.

"Muslimat bisa kolaborasi dengan Pemda dalam melaksanakan programnya. Saya akan kerahkan seluruh kekuatan Muslimat NU untuk membantu hajat besar kita. Gimana (Elfianah) satu-satunya calon bupati Muslimat di Lampung. Untuk sukseskan Muslimat dan Bupati Mesuji. Bu Khofifah Ketua PP Muslimat NU akan back up habis. Pak Mirzani adalah mitra kita dalam pilpres lalu dalam mendukung Prabowo-Gibran," tegasnya. (*)

DPP Relawan Kami Gibran Temui Rahmat Mirzani Djausal RMD, Bahas Koneksitas

Rahmat Mirzani Djausal menghadiri acara Muslimat NU di Mesuji

Photo :
  • Istimewa