Warga 4 Pekon di Pesisir Barat Kecewa, Tower BTS Bakti Kominfo Tidak Terawat

Kondisi BTS Bakti Kominfo yang tidak terawat
Sumber :
  • Istimewa

Pesisir Barat, Lampung – Warga keempat pekon (desa) yang terletak di kecamatan Bangkunat Belimbing, kabupaten Pesisir Barat, Lampung, mengalami kekecewaan dan keluhan karena tower Base Transceiver Station (BTS) 4G Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Bakti Kominfo) di empat pekon tersebut sudah tidak terawat dan tidak berfungsi selama 4 bulan terakhir.

Kapolres Lampung Selatan Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Kasat dan Kapolsek

Kekecewaan ini diungkapkan oleh salah satu Peratin (Kepala Desa) di keempat pekon tersebut, yakni Pekon Way Haru, Pekon Bandar Dalam, Pekon Siring Gading, dan Pekon Way Tias yang telah menghibahkan lahannya untuk mendirikan menara BTS BAKTI Kominfo tersebut, saat dihubungi via telepon pada Kamis (27/07).

Lunas Pajak Bumi dan Bangunan, Sejumlah Camat dan Peratin di Pesisir Barat Dapat Apresiasi

"Miris dan sedih dengan situasi di Way Haru ini. Tower BTS Bakti Kominfo yang berdiri megah sudah tidak bisa digunakan selama 4 bulan terakhir. Hanya selama 1 bulan saja kami bisa menikmati sinyal dari BTS tersebut," ungkap Peratin tersebut.

Ironisnya, tower BTS Bakti Kominfo baru saja selesai dikerjakan dan diresmikan pada awal tahun 2023 ini, tetapi masyarakat tidak dapat memanfaatkan dan merasakan manfaat dari BTS yang didirikan oleh Kementerian Kominfo.

Polres Pesisir Barat Laksanakan Pengamanan Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024

Hingga saat ini, seluruh warga yang berada di keempat pekon Marga Belimbing sangat berharap agar mereka dapat mengakses internet secara luas. Pasalnya, keempat pekon tersebut sangat terisolir dari dunia luar.

Perjalanan dan waktu tempuh yang dibutuhkan untuk menuju keempat pekon tersebut membutuhkan tenaga yang ekstra, karena kondisi ekstrem akibat belum adanya akses jalan yang memadai selama berpuluh-puluh tahun.

Halaman Selanjutnya
img_title