"Sekar Handycraft", diresmikan BSI New Normal dan CCEP Indonesia Guna Kurangi Dampak Globalisasi

Peresmian Rumah Kreasi Daur Ulang Sampah
Sumber :
  • VIVA Lampung/Juanda, CCEP

VIVA Lampung, Nasional – Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia) dan Bank Sampah Induk New Normal (BSINN) kembali melakukan inovasi dalam pengelolaan sampah dalam bentuk kreasi daur ulang dengan melaksanakan Peresmian Rumah Kreasi Daur Ulang Sampah ‘Sekar Handycraft’ sebagai kelompok binaan BSINN dan CCEP Indonesia. Sekar Handycraft akan di jadikan sebagai Gallery Handycraft dan Pusat Pelatihan Kreasi Daur Ulang Sampah berbasis komunitas. Diresmikan di Medan (22 Juli 2023).

Diduga Korsleting Listrik, Rumah Pedagang di Tanggamus Ludes Terbakar

Kegiatan peresmian dilakukan dengan berbagai kegiatan seperti pemotongan pita dan pemotongan tumpeng oleh DLH Kota Medan, Camat Medan Tuntungan, Direktur BSINN dan Perwakilan Manajemen CCEP Indonesia. Selain itu juga ada penyerahan penghargaan kepada peserta pelatihan kreasi daur ulang sampah yang dilakukan sebelumnya serta penandatangan MoU antara BSINN (sebagai pendamping) dengan Sekar Handycraft (sebagai kelompok UMKM yang melakukan kreasi daur ulang sampah menjadi handycraft).

Rohayati, Founder dan Ketua Kelompok Sekar Handycraft, dalam kata sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada DLH Kota Medan, Dinas Koperasi Medan, Camat Medan Tuntungan dan Lurah Ladang Bambu yang selama ini mendukung dan support kegiatan Sekar Handycraft. 

Sampah di Kota Bandar Lampung Meningkat 40 Persen Selama Libur Lebaran

“Terima kasih yang sebesar-besarnya juga kepada Bank Sampah Induk New Normal dan Coca-Cola Europacific Partners Indonesia dalam hal ini sebagai pendamping dan mendukung kegiatan Peresmian Rumah Kreasi Daur Ulang Sampah Sekar Handycraft,” ungkap Rohayati.

Yasra Al-Fariza, S.H, Direktur Bank Sampah Induk New Normal mengatakan dengan cara mendaur ulang sampah kita juga dapat mengurangi dampak globalisasi seperti efek rumah kaca dan pemanasan global. Daur ulang sampah juga dapat dilakukan dengan cara mengumpulkan sampah plastik untuk kita daur ulang menjadi barang yang dapat digunakan berulang-ulang, sehingga dapat mengurangi penggunaan plastic sekali pakai dan meningkatkan sikular ekonomi masyarakat dalam pemanfaatan sampah.

Pesta Sekura Cakak Buah Budaya Warisan Nenek Moyang Khas Lampung Barat

“Dengan diresmikannya Rumah Kreasi Daur Ulang Sampah “Sekar Handycraft” yang merupakan kelompok binaan Bank Sampah Induk New Normal yang didukung sepenuhnya oleh Coca-Cola Europacific Partners Indonesia dapat semakin termotivasi meningkatkan kreativitas dalam hasil karya daur ulang sampah, dapat menjadi influencer di media social dalam perubahan gaya hidup yang ramah lingkungan dan dapat menciptakan hal-hal baru yang dapat membawa manfaat untuk masyarakat luas,” ungkap Yasra.

Angga Harahap, Corporate Affairs Manager mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari bentuk komitmen dan inisiasi berkelanjutan CCEP Indonesia melalui program ‘This Is Forward’ yang terdiri dari 6 (enam) pilar dan salah satunya adalah melalui berbagai kegiatan pengelolaan sampah melalui bank sampah mitra di seluruh Indonesia.

Halaman Selanjutnya
img_title