1 Dari 4 Kawanan Pelaku Pembobol Sekolah di Lampung Tengah Diringkus Polisi

Pelaku Pembobol Sekolah MTs dan Barang Bukti
Sumber :
  • Polres Lampung Tengah

Lampung Tengah, Lampung – Satu dari empat pelaku yang terlibat dalam aksi pembobolan di Sekolah MTS di Kecamatan Bandar Surabaya, Kabupaten Lampung Tengah berhasil ditangkap oleh Tim Tekab 308 Presisi Polsek Seputih Surabaya, Polres Lampung Tengah, Polda Lampung pada Senin sore (17/7).

Polisi Ringkus Pelaku Pencabulan di Waykanan

Para pelaku diduga melakukan pencurian berupa pompa air, speaker, dan kipas angin senilai Rp. 2,7 juta di ruang guru sekolah tersebut dengan cara membobol ventilasi udara pada Selasa lalu (21/3) sekitar pukul 23.30 WIB.

"Salah satu pelaku yang berinisial AS (23), yang tinggal tepat di depan sekolah di Kampung Surabaya Ilir, Bandar Surabaya, Lampung Tengah, berhasil ditangkap, sementara tiga pelaku lainnya masih dalam pengejaran," kata Kapolsek Seputih Surabaya, Iptu Jufriyanto, S.IP, saat dikonfirmasi pada Rabu (19/7).

Tekan Penyebaran Wabah DBD, Polda Lampung Gencarkan Fogging ke Sejumlah Titik

Kapolsek menjelaskan kronologi perampokan tersebut dimulai pada Selasa tengah malam (21/3) sekitar pukul 23.30 WIB. Para pelaku memasuki gedung sekolah MTS di Kecamatan Bandar Surabaya dan mencari ruangan yang berisi barang berharga.

Polisi di Bandar Lampung Patroli Jalan Kaki Cegah Aksi Kriminalitas

Kemudian, para pelaku membobol ventilasi udara untuk masuk ke dalam salah satu gedung. Pelaku merusak tralis ventilasi udara ruang guru dan masuk ke dalam gedung tersebut.

Dari ruangan tersebut, para pelaku mencuri beberapa barang berharga, termasuk satu pompa air merk Sanyo, satu speaker aktif, dan satu kipas angin.

Halaman Selanjutnya
img_title