39 Situs Warisan Budaya Korea Selatan Alami Kerusakan Akibat Hujan Lebat dan Banjir

Paviliun di Benteng Gongsanseong tergenang banjir akibat hujan lebat
Sumber :
  • Yonhap

Seoul, Internasional – Beberapa Situs warisan budaya mengalami kerusakan akibat hujan lebat yang melanda Korea Selatan, terutama di wilayah tengah dan selatan, selama akhir pekan, demikian dikatakan oleh otoritas warisan budaya pada hari Senin (17/7).

Hujan Deras, Ratusan Rumah di Natar Lampung Selatan Terendam Banjir

The Cultural Heritage Administration (CHA) mengatakan bahwa total 39 situs yang ditetapkan sebagai warisan nasional mengalami kerusakan akibat hujan lebat sejak musim monsun dimulai pada tanggal 23 Juni.

Dramatis! Proses Evakuasi 3 Pengunjung Way Lalaan Tanggamus Lampung saat Terjebak Luapan Air

Di antara situs-situs tersebut, 19 di antaranya ditetapkan sebagai situs bersejarah dan monumen alam, sementara tempat-tempat pemandangan dan warisan budaya setempat masing-masing memiliki lima kasus. Dua harta karun dan warisan budaya terdaftar masing-masing memiliki dua kasus, dan satu harta nasional terkena dampak hujan lebat.

Berdasarkan wilayah, 12 di antaranya terletak di Provinsi Gyeongsang Utara, dan tujuh terletak di Provinsi Chungcheong Selatan dan Provinsi Jeolla Selatan.

Tanggul Jebol Sebabkan Banjir di Perumahan Citra Garden Bandar Lampung, Wali Kota Panggil Pengelola

Sebagai contoh, hujan lebat merusak tanah dan jalan menuju Kuil Buseoksa dari Kerajaan Silla (57 SM-935 M) di Yeongju, 229 kilometer sebelah tenggara Seoul, ketika kota tersebut menerima lebih dari 350 milimeter hujan antara hari Kamis dan Minggu.

Kondisi Tanah di dekat Kuil Buseoksa di Yeongju

Photo :
  • Yonhap
Halaman Selanjutnya
img_title