Coca-Cola Europacific Partners Indonesia Bersama PWI Gelar Aksi Pungut Sampah

Coca-Cola Europacific Partners Indonesia
Sumber :
  • CCEP

Bandar Lampung , Lampung –  Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEPIndonesia) bersama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) wilayah Lampung dan beberapa elemen masyarakat mengadakan aksi bersih-bersih dan edukasi pilah sampah yang disaksikan di 16 lokasi yang tersebar di Sumatera dan Jawa, Minggu (16/7).

Sampah di Kota Bandar Lampung Meningkat 40 Persen Selama Libur Lebaran

Bertajuk “Sumatra Clean Up Get in Action”, kegiatan ini ikut menghadiri para perwakilan dari pemerintah setempat, tokoh masyarakat, rekan-rekan media, serta perwakilan manajemen CCEP Indonesia, yang secara bersama-sama ikut melaksanakan kegiatan kali ini. Kegiatan ini sendiri terbagi dalam tiga agenda utama, yaitu aksi bersih-bersih sumatera menyapa dan diskusi lingkungan .

Aksi bersih-bersih sendiri dilakukan dengan menyasar lokasi-lokasi seperti daerah pesisir pantai , kampung nelayan, dan aliran sungai seperti di Pantai Harnas Lampung, Kampung Nelayan Karang Maritim, Kota Karang Lampung, Keteguhan Bandar Lampung, Pasar Pelelangan Ikan Lempasing Lampung, Pantai Panjang Bengkulu , Pantai Padang Sumatera Barat, Pantai Makam Syiah Kuala Aceh, Jembatan Lamnyong Aceh, Sungai Deli Medan Sumatera Utara, dan Pantai Kuala Pangkalpinang.

Polres Lampung Barat Terapkan Sistem Buka Tutup Arus di Lokasi Longsor Km 17 Kubu Perahu

Aksi Pungut Sampah Terpilah Serentak Coca-Cola

Photo :
  • Cocacolaep

Disamping aksi bersih-bersih, juga dilaksanakan diskusi lingkungan bersama para ahli dan pemangku kepentingan utama. Isu terkait sektor parawisata, persampahan, dan ekonomi sirkular menjadi bahasan utama pada sesi kali ini. Dalam kesempatan yang sama, CCEP Indonesia mengajak bank sampah binaan di lokasi-lokasi pelaksanaan, untuk terlibat langsung memberikan edukasi kepada masyarkat dan menyosialisasikan terkait upaya pengurangan sampah dari sumbernya.

Pastikan Keamanan Wisatawan, Kapolda Lampung Pantau Langsung Objek Wisata

Head of Public Affairs CCEP Indonesia, Dhedy A. Nugroho, menyebutkan bahwa program aksi kali ini merupakan wujud dukungan perusahaan terhadap upaya-upaya berkelanjutan masyarakat dalam mewujudkan lingkungan yang bersih, sehat, dan juga asri melalui pendekatan prinsip ekonomi sirkular. Tidak hanya melalui upaya bersih-bersih lingkungan, CCEP Indonesia juga mengajak masyarakat untuk lebih meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan, melalui sosialisasi pengelolaan sampah yang baik, khususnya dengan melaksanakan kegiatan pilah sampah dari rumah.

“Kegiatan hari ini merupakan bagian dari komitmen CCEP Indonesia dalam hal pengelolaan sampah. Kesempatan ini sekaligus merupakan upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, apabila sampah dikelola dengan baik akan memiliki nilai yang bisa dimanfaatkan. Sehingga, barang atau kemasan pascaguna tidak berakhir di tempat yang tidak semestinya, seperti mencemari aliran sungai dan laut bahkan juga bisa membantu mengurangi sampah yang berakhir di Tempat Pembuangan Akhir (TPA),” ujar Dhedy dalam sambutan yang tersambung secara daring dari lokasi kegiatan di Jakarta.

Halaman Selanjutnya
img_title