Buka Mukernas PMI Tahun 2023 di Lampung, Jusuf Kalla Ingatkan Pentingnya Kepedulian Kemanusiaan

Ketua Umum PMI Pusat, H.M. Jusuf Kalla
Sumber :
  • Pemprov Lampung

Bandar Lampung, Lampung – Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat H.M. Jusuf Kalla membuka secara resmi Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) PMI Tahun 2023 di Hotel Radison, Bandar Lampung, pada Senin (3/7/2023).

Kirab Marching Band dan Karnaval Pawai Kendaraan Hias di Lampung

Dengan tema "Meneguhkan Komitmen Untuk Kemanusiaan," Mukernas PMI 2023 diikuti oleh 68 peserta (2 orang perwakilan dari setiap Provinsi), 12 pengurus pusat, dan 17 orang peninjau dari negara sahabat.

Dalam sambutannya, Ketua Umum PMI Pusat, H.M. Jusuf Kalla, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah dan Pengurus PMI Lampung, khususnya Ketua PMI Lampung, Ibu Riana Sari Arinal, atas penyelenggaraan Mukernas dan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara).

Eks Mantri Bank BUMN di Bandar Lampung Sebut Siap Ganti Kerugian Negara

Jusuf Kalla mengingatkan para peserta Mukernas PMI tentang niat dan pengabdian Kepalangmerahan, yang dimulai pada tahun 1859 sebagai respons atas banyaknya korban perang.

"Kepalangmerahan di Dunia dimulai pada tahun 1859 atas ide dan rasa kemanusiaan yang terlahir atas banyaknya korban perang. Sehingga dibutuhkan upaya kemanusiaan untuk mengatasi itu,” ujar Jusuf Kalla.

Ngaku Anggota, DD Tipu Seorang Wanita di Bandar Lampung Berujung Bui

Kemudian, berkembang untuk mengatasi berbagai masalah kemanusiaan secara umum.

Di Indonesia, PMI didirikan pada 17 September 1945, sebulan setelah Kemerdekaan, dan dipimpin oleh Wakil Presiden Moh. Hatta.

Halaman Selanjutnya
img_title