Kapolres Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 18 Personel Polres Lampung Barat

Sebanyak 18 personil Polres Lampung Barat naik pangkat
Sumber :
  • Polres Lampung Barat

Lampung Barat, LampungKapolres Lampung Barat, Polda Lampung AKBP Heri Sugeng Priyantho, S.IK., MH memimpin pelaksanaan upacara laporan kenaikan pangkat bagi 18 personel di lapangan Mapolres Lambar pada Senin (03/07/2023).

Polisi Ringkus Pelaku Pencabulan Di Waykanan

Dalam upacara tersebut, terdapat 18 personel polisi Polres Lampung Barat yang melaporkan kenaikan pangkat pada periode 01 Juli 2023. Rincian pangkat tersebut meliputi 4 personel naik dari Aipda ke Aiptu, 7 personel naik dari Bripka ke Aipda, 3 personel naik dari Briptu ke Brigpol, dan 4 personel naik dari Bripda ke Briptu.

Upacara laporan kenaikan pangkat ini dihadiri oleh Wakapolres Kompol Robi B. Wicaksono, SH beserta pejabat utama dan personel yang melaksanakan kenaikan pangkat.

Kompol Suwandai Jalani Prosesi Kenaikan Pangkat Pengabdian Polri

"Saya atas nama pribadi dan pimpinan, mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi kepada Personel yang naik pangkat,"ucap Kapolres.

Ia menjelaskan bahwa kenaikan pangkat bagi anggota Polri merupakan reward atau penghargaan dari organisasi, yang didasarkan pada penilaian terhadap jabatan yang disandang, masa kerja, pendidikan, dan persyaratan administrasi lainnya. Yang lebih penting lagi adalah penilaian terhadap kinerja, dedikasi, loyalitas, dan disiplin dari anggota yang bersangkutan.

Cegah Penyebaran DBD, Polres Lampung Barat dan Puskesmas Lakukan Fogging di Pemukiman Warga

Kapolres juga menekankan bahwa pangkat merupakan cerminan dari tingkat peran, fungsi, kemampuan, serta keabsahan wewenang dan tanggung jawab dalam penugasannya. Semakin tinggi pangkat yang disandang, semakin besar pula tanggung jawab yang harus diemban.

Halaman Selanjutnya
img_title