Ratusan Jamaah Haji Asal Metro Lampung Terlantar dan Kelaparan di Mina Arab Saudi

Jemaah Haji di Mina Menunggu Kiriman Makanan
Sumber :
  • Istimewa/Antara

VIVA Lampung – Ratusan jamaah haji asal Kota Metro, Provinsi Lampung membutuhkan bantuan dari Pemerintah karena mereka belum mendapatkan makanan sejak pagi hingga sore hari di Mina, Arab Saudi.

Kemenag RI akan Meyelaraskan Aturan dengan Regulasi Arab Saudi Terkait Umrah Backpacker

Yulianto Putra, Ketua Regu 2 dari rombongan 1 JKG 36, melaporkan kondisi kelaparan para jamaah haji tersebut. Ia meminta media untuk segera menyampaikan informasi ini kepada pemerintah agar Kementerian Agama Republik Indonesia dapat segera berkoordinasi dengan Arab Saudi.

"Saya Yulianto Putra Ketua Regu dua dari rombongan 1 JKG 36. Kami dari tadi pagi tidak mendapatkan sarapan, tidak mendapatkan makan siang, air minum menipis dan lansia banyak yang sakit," katanya pada Rabu (28/6), dikutip dari Antara.

Tampilkan 14 Grup K-pop, KCON Saudi Arabia 2023 Digelar Tanggal 6-7 Oktober

Ia menjelaskan kondisi terkini di Mina, Arab Saudi, di mana ratusan jamaah asal Kota Metro membutuhkan bantuan dari Pemerintah RI.

Jordan Henderson Respon Kritik atas Keputusannya Bergabung ke Al Ettifaq

"Kami hanya dikasih makan mie, bahkan ada yang tidak dapat sehingga kami disini terlantar. Mohon dibantu bagi Pemerintah Kota Metro untuk menyampaikannya ke pemerintah pusat, JKG 36. Itu saja informasinya dari Mina, tolong dibantu. Assalamualaikum," tutupnya.

Seorang jamaah haji asal Metro yang berhasil dihubungi oleh awak media juga menyampaikan hal yang sama. Di tenda tempat tinggalnya, hanya terdapat 120 kasur untuk 207 jamaah.

Halaman Selanjutnya
img_title