Jaringan NII Lampung Jadi Begal Demi Capai Infak Perjuangan, Ken Setiawan: Doktrin Fa'i atau Ghanima

Ken Setiawan, pendiri Negara Islam Indonesia (NII) Crisis Center.
Sumber :
  • Istimewa

Bandar Lampung, LampungKen Setiawan, pendiri Negara Islam Indonesia (NII) Crisis Center, mengingatkan kembali akan bahaya yang ditimbulkan oleh kelompok teroris NII, meskipun organisasi tersebut telah terdaftar sebagai kelompok teroris oleh pemerintah.

 

Menurut Ken, meski sejumlah anggota NII telah insyaf dan kembali kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), organisasi ini masih aktif dan terus merekrut anggota baru, terutama di kalangan pelajar dan mahasiswa.

 

"Kendati ada beberapa daerah di mana anggota NII telah insyaf dengan mencabut baiat dan mengikrarkan kesetiaan kepada NKRI, perekrutan anggota baru oleh NII tidak mengalami penurunan. Bahkan, mereka kini semakin militan dan menyasar pelajar serta mahasiswa," ujar Ken.

 

Ken juga menambahkan bahwa akibat menurunnya pendapatan dari infak, jaringan NII mulai melakukan aksi kriminal untuk memenuhi target infak perjuangan mereka. Salah satu aksi kriminal yang dilaporkan terjadi adalah perampokan atau begal oleh jaringan NII di Lampung.