Tarif Baru Tol Ruas Bakauheni-Terbanggi Besar Mulai Berlaku, Hutama Karya Beri Diskon 20 Persen

Gerbang Tol Terbanggi Besar
Sumber :
  • HK Bakter

Lampung – PT Hutama Karya (Persero) selaku Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) secara resmi akan menerapkan tarif baru di Jalan Tol BakauheniTerbanggi Besar (Bakter). Tarif baru ini berlaku mulai pukul 00.00 WIB, Kamis, 25 Mei 2023.

Koentjoro, Direktur Operasi III Hutama Karya, menjelaskan bahwa penyesuaian tarif ini dilakukan sesuai dengan regulasi yang tercantum dalam UU Jalan No. 2 tahun 2022 tentang Perubahan Kedua atas UU No. 38 Tahun 2004 tentang Jalan. 

Regulasi tersebut menyatakan bahwa evaluasi dan penyesuaian tarif tol dilakukan setiap dua tahun sekali, serta dilakukan evaluasi terhadap pemenuhan Standar Pelayanan Minimal (SPM) Jalan Tol.

"Kami pastikan penyesuaian tarif ini dibarengi dengan peningkatan layanan yang ada, sehingga pengguna jalan tol dapat merasakan dampaknya terhadap peningkatan level of service jalan tol. Kami juga memberikan diskon tarif hingga 20% di seluruh gerbang tol yang ada di Jalan Tol Bakauheni – Terbanggi Besar," ujar Koentjoro.

Koentjoro juga mengingatkan bahwa penyesuaian tarif ini hanya berlaku di Tol Bakter, sehingga masyarakat yang melintas dari GT Terbanggi Besar hingga GT Kayu Agung masih menggunakan tarif normal yang berlaku di Tol Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung.

Pihak Hutama Karya juga mengimbau kepada pengguna Jalan Tol Bakter untuk memastikan saldo Kartu Uang Elektronik (UE) mencukupi sebelum melakukan perjalanan, serta melakukan top-up Kartu UE jika saldo kurang agar tidak terjadi antrian di gerbang tol.

Pengguna jalan tol juga diingatkan untuk mematuhi tata tertib yang berlaku dan menjadikan keselamatan sebagai prioritas utama dalam berkendara.