Mimpi Mantan Napi Lapas di Lampung Berangkat Umroh Jadi Nyata

Putra Maulana berfoto bersama Kalapas
Sumber :
  • Foto Dokumentasi Istimewa

Lampung – Berawal dari mengikuti Pelatihan Manasik Haji saat menjalani masa pidananya di Lapas Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung. 

694 WBP Lapas Narkotika Bandar Lampung Dapat Remisi Idul Fitri, 1 Orang Langsung Bebas

Membuat mimpi mantan narapidana ini menjadi nyata. Dirinya, mendapat hadiah paket umroh gratis dan hendak berangkat ke Tanah Suci.

Mantan Narapidana tersebut bernama Putra Maulana, ia mendapatkan hadiah umroh dari Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, Dr. Farid Junaedi (Kadiv Periode Tersebut) pada Senin, 25 Juli 2024 lalu.

Sempat Tertunda Hampir 3 Tahun, Penerima Umroh Gratis Berangkat Ke Tanah Suci

Pemberian hadiah umroh gratis ini diberikan usai pelatihan manasik haji yang digelar oleh Lapas Khusus Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung yang bekerjasama dengan Kemenag Lampung Selatan dan pondok pesantren Al Kirom.

Dr Farid Junaedi yang saat ini menjabat sebagai Direktur Instrumen HAM, Direktorat Jenderal Hak Asasi Manusia itu memberikan hadiah umroh gratis kepada warga binaan secara spontan karena melihat dalam video yang bersangkutan mengikuti pelatihan manasik haji dengan baik.

RMD : Kiprah dan Komitmen yang Konsisten dalam Olahraga Lampung

“Saya terpanggil untuk membantu narapidana itu, mungkin hadiah umroh ini adalah rezekinya, mudah-mudahan apa yang diberikan kepada warga binaan tersebut dapat bermanfaat dan dapat mengubah hidupnya menjadi lebih baik, dan kepada warga binaan lainnya diminta untuk terus bersabar dan berdoa agar menjadi lebih baik lagi dikemudian hari," kata Farid dikutip melalui keterangan tertulis, Senin (22/4/2024).

Dr Farid Junaedi menyerahkan hadiah berupa uang tunai sebesar Rp 35 juta melalui Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung, untuk diberikan kepada salah satu warga binaan bernama Putra Maulana yang akan dipergunakan untuk menunaikan ibadah Umroh gratis usai bebas.

Halaman Selanjutnya
img_title