Program Ekspedisi D3T Diluncurkan oleh RMD, Meningkatkan Kualitas Layanan Pemerintahan Desa

Program Ekspedisi D3T (Desa Tertinggal, Terdepan, dan Terluar)
Sumber :
  • Istimewa

Bandar Lampung, LampungRahmat Mirzani Djausal (RMD) baru-baru ini meluncurkan Program Ekspedisi D3T (Desa Tertinggal, Terdepan, dan Terluar) sebagai bagian dari upayanya untuk meningkatkan kualitas layanan pemerintahan desa di Indonesia. 

Majelis Pertimbangan Organisasi Pemuda Pancasila Dukung Rahmat Mirzani sebagai Cagub Lampung

Program ini dirancang untuk memberdayakan desa-desa 3T dengan fokus utama pada penciptaan desa cerdas melalui pemanfaatan teknologi informasi dan data terintegrasi.

RMD menekankan bahwa membangun desa cerdas merupakan prioritas yang tidak bisa ditunda. Desa-desa 3T, yang sering kali mengalami keterbatasan dalam hal akses dan infrastruktur, kini mendapatkan perhatian khusus dalam upaya ini.

Herman HN Tegaskan Komitmen Penuh Partai Nasdem Dukung RMD di Pilgub Lampung 2024

"Ke depan, aset dan investasi terbesar dari desa adalah data. Oleh sebab itu, RMD akan sangat fokus terhadap pengembangan pembangunan desa," ungkap RMD.

Program Ekspedisi D3T bertujuan untuk mengoptimalkan desa sebagai pusat data terpadu, yang akan mendukung perencanaan dan pembangunan berbasis data. 

Dani Satria Pimpin HIPMI Lampung Tengah Periode 2024-2027, Fokuskan Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat

"Pemerintah harus mampu menginisiasi tata kelola data lokal yang terintegrasi dan terpadu dimulai dari semua desa di Lampung," ujar RMD. 

Hal ini sangat penting untuk memastikan bahwa pembangunan desa dapat berjalan sesuai dengan kebutuhan dan potensi lokal di era digital saat ini.

Halaman Selanjutnya
img_title