Lamine Yamal Jadi Pemain dan Pencetak Gol Termuda Timnas Spanyol saat Kualifikasi Euro 2024

Lamine Yamal merayakan gol debutnya di Timnas Spanyol
Sumber :
  • REUTERS/Irakli Gedenidze

VIVA Lampung, Sepak BolaPemain sayap (winger) Barcelona, Lamine Yamal, menjadi pemain termuda timnas Spanyol yang tampil dan mencetak gol pada usia 16 tahun 57 hari saat ia membuat debutnya melawan Georgia dalam kualifikasi Euro 2024 pada hari Jumat.

Meski Cedera Lionel Messi Masuk Skuad Argentina untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

Yamal datang dari bangku cadangan pada menit ke-44 untuk menggantikan penyerang cedera Marco Asensio, sehingga memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh rekan satu timnya di Barca, Gavi, yang berusia 17 tahun 62 hari ketika dia membuat debutnya pada tahun 2021.

Gavi telah mengalahkan rekor Angel Zubieta (17 tahun 284 hari), yang bertahan selama hampir 85 tahun.

Liverpool vs Union SG: The Reds Raih Kemenangan 2-0

Yamal kemudian mencetak gol ketujuh bagi Spanyol dengan penyempurnaan dari dalam kotak untuk membuat juara UEFA Nations League 2023 unggul 7-1.

Yamal, yang pada bulan Agustus menjadi debutan termuda Barcelona dalam pertandingan resmi, mendapatkan panggilan senior pertamanya untuk Spanyol saat manajer Luis de la Fuente mengumumkan skuadnya untuk pertandingan Grup A Euro 2024 melawan Georgia dan Siprus minggu ini.

Ferran Torres Cetak Gol, Barcelona Menang Tipis 1-0 atas Porto

Dia telah menjadi bagian penting dari lini serang Barca di awal musim ini dan dinobatkan sebagai pria terbaik dalam kemenangan datang dari belakang 4-3 melawan Villarreal di LaLiga bulan lalu.

Yamal, yang memiliki ayah berkebangsaan Maroko, lahir dan dibesarkan di Spanyol.

Halaman Selanjutnya
img_title