Messi, Haaland dan Mbappe Masuk Nominasi Penghargaan Ballon d'Or

Penghargaan Ballon d'Or
Sumber :
  • Instagram/francefootball

VIVA Lampung, Sepak Bola – Penyerang asal Argentina, Lionel Messi, masuk dalam daftar nominasi untuk penghargaan Ballon d'Or pria yang diumumkan oleh majalah France Football pada hari Rabu.

Juventus Wajib Bayar Sisa Gaji Cristiano Ronaldo usai Kalah di Pengadilan

Messi, yang telah memenangkan penghargaan ini sebanyak tujuh kali, kini bermain untuk Inter Miami dan memimpin Argentina meraih gelar Piala Dunia di Qatar pada bulan Desember, gelar pertama mereka sejak tahun 1986.

Meski Cedera Lionel Messi Masuk Skuad Argentina untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

Pemain asal Portugal, Cristiano Ronaldo, yang telah lima kali meraih penghargaan ini, kali ini tidak mendapatkan nominasi untuk pertama kalinya dalam 20 tahun.

Striker Manchester City, Erling Haaland, yang memenangkan penghargaan UEFA sebagai pemain pria terbaik musim lalu, dan penyerang Paris St Germain, Kylian Mbappe, juga masuk dalam daftar pendek nominasi tersebut.

Liverpool vs Union SG: The Reds Raih Kemenangan 2-0

Sementara itu, pemain Barcelona, Alexia Putellas, yang telah dua kali memenangkan penghargaan wanita, tidak masuk dalam nominasi kali ini.

Duo pemain Chelsea, Sam Kerr dan Millie Bright, termasuk dalam daftar 30 nominasi wanita, bersama dengan Aitana Bonmati dari Barcelona, yang membantu Spanyol meraih gelar Piala Dunia bulan lalu.

Halaman Selanjutnya
img_title