Raih Medali Emas, Atlet Gateball Lampung Reza Aditya Kantongi Tiket PON 2024

Atlet Gateball Lampung, Reza Aditya Raih Medali Emas
Sumber :
  • Istimewa

Bandar Lampung, LampungAtlet Gateball Putra Lampung, M. Reza Aditya, berhasil meraih tiket untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 di Aceh-Sumatera Utara. Prestasi ini diraih setelah ia berhasil meraih medali emas pada babak kualifikasi (BK) PON yang diselenggarakan di lapangan Sinarmas Land BSD Tangerang Banten pada tanggal 21 hingga 25 Juni 2023.

Warga Srengsem Bandar Lampung Dapat Layanan Kesehatan Gratis di Atas Kereta Api

Pada babak kualifikasi PON 2024 di Tangerang, sebanyak 29 provinsi dan sekitar 210 atlet berkompetisi untuk memperebutkan tiket PON 2024 mendatang.

Lampung mengirimkan 20 atlet terbaiknya, baik putra maupun putri, yang berkompetisi dalam 7 nomor, antara lain Single Putra (Reza), Single Putri (Ika Yulistira), Double Putra (Jaja, Rizki), Double Campuran (Uyung, Anna), Triple Putra (Wawan, Duway, Doni, Zaqi), Triple Campuran (Cecep, Yudhi, Latifah, Dwi Marta), dan Beregu Campuran (Budhi, Aden Romie, Yuga, Endah, Riana Neena, Jumiati).

Drama Pencurian Motor di Bandar Lampung, Pelaku Dikenali Korban Hingga Tertangkap Setelah Terjatuh

Namun, meskipun Reza berhasil meraih medali emas, atlet-atlet lainnya tidak berhasil melanjutkan ke babak berikutnya dan harus puas tersingkir, baik di babak 16 besar maupun babak delapan besar. 

Meriahnya Grebeg Maulid di Bandar Lampung: Saat Ayam dan Elektronik Jadi Hadiah Favorit

Harapan untuk meloloskan atlet putri sebenarnya tertuju pada Ika Yulistira, yang berkompetisi dalam nomor single putri. Sayangnya, ia hanya berhasil menempati peringkat 8, sedangkan untuk lolos ke PON, harus masuk dalam 6 besar. Ini sesuai dengan keterangan dari tim resmi Pergatsi Lampung, bahwa hanya 6 besar yang lolos ke PON 2024 mendatang pada babak kualifikasi ini.

Sementara itu, Ketua Harian KONI Provinsi Lampung, Brigjen TNI (Purn) Amalsyah Tarmizi, memberikan apresiasi kepada para atlet dan Pergatsi Lampung yang berhasil lolos ke PON Aceh-Sumut 2024 mendatang. Keberhasilan ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi atlet-atlet Lampung lainnya yang akan menghadapi babak kualifikasi melalui Kejurnas maupun Porwil.

Halaman Selanjutnya
img_title