Sweter yang Pernah Dikenakan Mendiang Putri Diana Akan Dilelang

Sweter yang pernah dikenakan oleh mendiang Putri Diana
Sumber :
  • REUTER/Rachel Adams

VIVA Lampung, Internasional – Sebuah sweter yang pernah dikenakan oleh mendiang Putri Diana dari Britania Raya dan menggambarkan seekor domba hitam akan dilelang pada musim panas ini dengan perkiraan harga hingga $80.000.

Ada Titik Terang Temuan Mayat Tanpa Kepala di Lampung, Diduga Warga Asal Indramayu

Dirancang oleh label pakaian rajutan Warm & Wonderful, sweter ini akan menjadi sorotan dalam lelang online Sotheby's Fashion Icons yang berlangsung pada 31 Agustus hingga 14 September. sweter ini ditemukan kembali di loteng pada awal tahun ini oleh salah satu pendiri merek tersebut.

Diana pertama kali mengenakan sweter merah ini, yang menggambarkan seekor domba hitam yang berdiri di antara barisan domba putih, saat menonton Pangeran Charles bermain polo pada Juni 1981, sebulan sebelum mereka menikah, yang memicu spekulasi tentang arti pentingnya.

Ada Tulisan 'Mamae Zahra' dan 'Mimie Attar' pada Baju 1 Jasad tanpa Kepala yang Ditemukan di Lampung

Setelah terluka di pergelangan tangannya, sekretaris pribadinya, Oliver Everett, menulis surat kepada salah satu pendiri Warm & Wonderful, Joanna Osborne, untuk meminta perbaikan sweter tersebut, dan sweter tersebut dikirim kembali. Beberapa bulan kemudian, Diana menerima pengganti sweter tersebut, yang kemudian ia difoto saat mengenakannya pada tahun 1983.

Polisi Tangkap 3 Pelaku Pengutil di Toko Pakaian asal Kota Bandar Lampung

Osborne menemukan sweter asli tersebut di dalam sebuah kotak di lotengnya pada bulan Maret.

"Jika Anda adalah Putri Diana, tentu saja Anda memiliki akses ke banyak pakaian yang bisa Anda pilih untuk dipakai," kata Cynthia Houlton, kepala global fashion di Sotheby's, kepada Reuters dalam sesi pratinjau pers di London pada hari Senin.

Halaman Selanjutnya
img_title