Menu Makan Malam Pemimpin dan Delegasi G20, Satu Diantaranya dari Lampung

Presiden Jokowi Tampak Akrab Dengan Pemimpin dan delegasi G20
Sumber :
  • BPMI Setpres

Lampung – Pemimpin dan delegasi G20 organisasi internasional, dan undangan lainnya, Selasa (15/11/2022) santap malam bersama di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Kabupaten Badung, Provinsi Bali. 

Presiden Jokowi Lantik Menkominfo dan 5 Wakil Menteri, Berikut Daftar Namanya

Presiden dan Ibu Iriana datang mengenakan pakaian adat Bali, tiba di GWK sekitar pukul 19.00 WITA. Presiden kemudian menyambut kedatangan para tamu seraya berfoto bersama dengan latar Patung Garuda Wisnu Kencana.

Sebelum menikmati jamuan santap malam, Presiden sempat menjelaskan makna Patung Garuda Wisnu Kencana kepada para tamu undangan yang hadir. Menurut Presiden, makna patung GWK selaras dengan tugas yang diemban para pemimpin terhadap dunia dan kemanusiaan.

Buka Pekan Raya Jakarta 2023, Jokowi: Selamat Ulang Tahun Kota Jakarta

“Dalam mitologi Bali, patung ini menggambarkan cinta, tanggung jawab, keberanian, dan pengabdian. Ini adalah tugas kita terhadap dunia dan kemanusiaan,” tutur Presiden.

Dalam santap malam ini, sejumlah makanan khas Nusantara disajikan, salah satunya dari Lampung. tenderloin sapi wagyu khas Lampung disajikan sebagai salah satu menu utama (main course). 

Apa Itu Cawe-cawe? Kata yang Diucapkan Beberapa Kali oleh Presiden Jokowi

Bahan dasar tenderloin wagyu adalah potongan has dalam, yang berasal pada bagian tengah sapi wagyu, tekstur bagian ini tergolong yang paling empuk, lembut, dan mengandung lemak yang membuat rasanya nikmat.

Selain tenderloin wagyu khas Lampung, makanan utama yang di suguhkan yakni, rendang Padang, mousseline singkong dan kentang, asparagus dalam saus kunyit Bali, hingga puree terong balado. Adapun untuk menu penutup (dessert), para undangan menikmati coklat mousse Aceh, nasi tuille, beras ketan hitam dengan kelapa parut, dan coulis mangga.

Halaman Selanjutnya
img_title