PHE OSES Dukung Upaya Tumbuh Kembang Generasi Sehat di Pesisir Lampung Timur

PHE OSES Bantu Tumbuh Kembang Balita
Sumber :
  • Istimewa

Lampung Timur, Lampung – PT Pertamina Hulu Energi Offshore Southeast Sumatera (PHE OSES) turut mendukung upaya untuk generasi yang sehat di pesisir Lampung Timur.

Pejabat Potong Tumpeng, Warga Tebar Ikan Lele di Jalan Berlubang Rayakan HUT Lampung Timur ke-25

Dalam kerjasama dengan Puskesmas Karya Tani, PHE OSES menyediakan sebanyak 130 alat pendeteksi dini dan bantuan lainnya untuk pertumbuhan dan perkembangan balita di Kecamatan Labuhan Maringgai pada tanggal 13 Juni 2023.

Kepala Puskesmas Karya Tani, Dianti, menyambut baik kepedulian yang ditunjukkan oleh PHE OSES. Bantuan yang disediakan termasuk alat ukur pemantauan pertumbuhan (antropometri) dan flipchart info grafis yang memenuhi standar Kementerian Kesehatan.

Ini Pemicu Ayah di Lampung Tinggalkan Anaknya 24 Tahun Hingga Kembali Dipertemukan oleh Polisi

"Dengan alat ini, tumbuh kembang balita dapat diketahui sejak dini di awal usia kandungan maupun usia awal balita," ujar Dianti.

Dianti juga menekankan pentingnya memberikan gizi yang baik agar tumbuh kembang balita dapat optimal sesuai dengan standar Kementerian Kesehatan RI dan WHO.

Tidak Ada Tersangka Balita Tewas di Septic Tank, Duka Mendalam Ibu Kandung Fatan Naufal

Menurutnya, dengan adanya bantuan alat peraga dari PHE OSES, para kader Posyandu dapat lebih mudah melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan.

Halaman Selanjutnya
img_title