Kasus Duel Maut yang Tewaskan Seorang Warga di Lampung Tengah Berhasil Terungkap

Ilustrasi Pembunuhan
Sumber :
  • iStockphoto

Lampung Tengah, Lampung – Dalam waktu kurang dari 24 jam, Tim Tekab 308 Presisi Polres Lampung Tengah, Polda Lampung berhasil mengungkap kasus duel maut yang menewaskan seorang warga bernama AS (30) dari Kecamatan Selagai Lingga, Kabupaten Lampung Tengah pada hari Selasa tanggal 30 Mei 2023 pukul 12.00 WIB.

Terkuak! Pelaku dan Korban Pembunuhan di Kelapa Gading Ternyata Berasal dari Lampung

Kapolres Lampung Tengah, AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.I.K., M.Si, dalam konferensi pers di depan Command Center Mapolres setempat, menjelaskan bahwa kejadian ini dipicu oleh masalah pribadi antara korban dan pelaku bernama RA (24), yang telah berhasil ditangkap.

Keduanya terlibat dalam perkelahian di simpang tiga Kecamatan Selagai Lingga, yang berujung pada kematian korban AS akibat luka bacok di tangan kirinya dan luka tusuk di bawah ketiak yang menembus paru-parunya.

Bravo, Sederet Kasus Diungkap Satgas Anti Kriminal Polres Way Kanan

Kejadian ini terungkap setelah adanya laporan penemuan mayat di simpang tiga Selagai Lingga. Tim Tekab 308 Polres Lampung Tengah kemudian melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan menemukan jasad korban.

"Kemudian kami langsung melakukan tindakan penanganan di lokasi, dan ditemukan dua senjata tajam jenis pisau belati dan pisau laduk," ujar Kapolres kepada media pada Kamis tanggal 1 Juni 2023.

Duel Berdarah 'Saudara kembar' di Lampung, Polisi Akan Gelar Rekonstruksi

Kapolres menjelaskan bahwa polisi terus melakukan pemeriksaan dan penyelarasan dengan barang bukti yang diperoleh untuk mengidentifikasi pelaku.

Lanjutnya Kapolres mengungkapkan, setelah mengamankan barang bukti di tempat kejadian dan mencari saksi, petugas mendapatkan petunjuk bahwa seseorang yang berlumuran darah menuju sebuah rumah. Setelah dilacak, ternyata orang itu adalah terduga pelaku yang saat itu sedang dalam perjalanan pulang ke rumah kakaknya setelah berkelahi dengan korban.

Halaman Selanjutnya
img_title