Indonesia Kirim 599 Atlet Pada Laga SEA Games ke-32 Kamboja

Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi)
Sumber :
  • Antara

VIVA Lampung, Nasional – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) melepas 599 atlet, 230 pelatih dan ofisial, serta berbagai tim pendukung untuk bertanding di SEA Games ke-32 di Kamboja yang akan dimulai pada 5 Mei 2023.

Polri Dukung Olahraga Terjun Payung Berprestasi di Tingkat Internasional

"Saya akan melepas kontingen SEA Games ke-32 di Kamboja yang terdiri dari 599 atlet yang akan mengikuti 31 cabang olahraga," kata Presiden Jokowi di halaman depan Istana Merdeka, Jakarta, Selasa.

Presiden Jokowi mendesak tim Indonesia untuk meraih lebih banyak medali emas dan peringkat yang lebih tinggi daripada yang mereka lakukan di SEA Games sebelumnya di Vietnam.

KPAI Minta Blokir Game Online, Fitria: Banyak Game Edukatif, Perlu Kontrol Orang Tua

“Pada SEA Games di Vietnam, kami memenangkan 69 medali emas dan peringkat ketiga. Kali ini, kami harus berbuat lebih baik. Saya mengharapkan lebih dari 69 medali emas dan peringkat lebih tinggi dari tiga, hanya ada dua pilihan, peringkat satu atau dua. ," kata Jokowi.

Upacara pemberangkatan dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy, serta para pimpinan berbagai asosiasi dan federasi olahraga.

Event Bandar Lampung Berlari Jadi Sarana Membangun Hubungan Sosial

Sebelum upacara pemberangkatan awal pekan ini, beberapa cabang olahraga sudah mengirimkan atletnya secara bertahap, terutama yang berlaga menjelang upacara pembukaan SEA Games Kamboja, Jumat (5/5).

Cabang olahraga pertama yang diberangkatkan ke Kamboja adalah sepak bola pada Selasa (25/4) dan kriket keesokan harinya.

Halaman Selanjutnya
img_title