Dishub Lampung Umumkan Posko Angkutan Lebaran 2023 Serentak 15 April

Kadishub Lampung Bambang Sumbogo
Sumber :
  • Antara

Bandar Lampung, Lampung – Dinas Perhubungan Provinsi Lampung mengumumkan bahwa Posko Angkutan Lebaran 2023 di wilayah tersebut akan dioperasikan secara serentak pada tanggal 15 April mendatang. Menurut Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Lampung Bambang Sumbogo, posko tersebut akan beroperasi selama sebulan penuh hingga tanggal 30 April untuk melayani pemudik. 

Ini Strategi Polda Lampung yang Sukses Atasi Arus Balik Lebaran 2024

Puncak arus diperkirakan mudik akan terjadi pada 19-20 April atau H-3 sampai H-2, sedangkan puncak arus balik akan terjadi dua kali pada tanggal 25-26 April serta 1 Mei 2023. Posko tersebut diharapkan dapat membantu menjaga kelancaran arus mudik dan arus balik serta kenyamanan pemudik yang mengunjungi daerah tersebut. 

Selain itu, telah dilakukan ramp check kepada seluruh armada angkutan Lebaran 2023 untuk menjaga keamanan dan kenyamanan. Untuk kapal dari total 65 unit, 28 unit telah melakukan ramp check, sedangkan 32 unit sedang dalam proses ramp check, 4 unit kapal masih dalam proses docking dan 4 kapal belum di ramp check.

Hutama Karya Catat 1,5 Juta Kendaraan Lintasi Jalan Tol Trans Sumatera Selama Mudik Lebaran 2024

Untuk kereta api, telah dilakukan pemeriksaan ke empat lokomotif dan 27 gerbong penumpang. Sedangkan untuk pesawat, telah dilakukan pemeriksaan sarana prasarana dan armada. Untuk angkutan jalan, ramp check bus antar kota antar provinsi (AKAP) telah dimulai sejak 31 Maret. 

Bagi bus antar kota dalam provinsi (AKDP), ramp check dimulai pada tanggal 3-12 April 2023 di Terminal Rajabasa dan Terminal Mulyojati. Ditargetkan bahwa pada H-10 semua ramp check selesai dan siap digunakan.

80 Persen Pemudik Telah Kembali ke Pulau Jawa Melalui Pelabuhan Bakauheni

"Untuk angkutan jalan, ramp check bus antar kota antar provinsi (AKAP) telah dimulai sejak 31 Maret. Ditargetkan bahwa pada H-10 semua ramp check selesai dan siap digunakan" Jelas Bambang. (Antara)