Bibit Siklon Tropis 93S Ada Potensi Peningkatan Intensitas

Tangkapan Layar Bibit Siklon Tropis 93S
Sumber :
  • Instagram @bmkglampung

Lampung – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Lampung melaporkan bibit siklon tropis 93S terpantau di Samudera Hindia sebelah barat daya Sumatera menunjukan adanya peluang peningkatan intensitas.

Bibit Siklon Tropis 93S saat ini terpantau di Samudera Hindia sebelah barat Daya Sumatera, tepatnya di 8.9° LS , 94.0° BT, dengan kecepatan angin maksimum berkisar 20 - 25 knots dan tekanan udara minimum 1004.0 mb. Bergerak ke arah barat daya barat menjauhi wilayah Indonesia, dilansir dari Instagram resmi BMKG Lampung @bmkglampung, Kamis (3/11/22)

Diperkirakan potensi Bibit Siklon Tropis 93S untuk tumbuh menjadi siklon tropis dalam 24 jam kedepan dalam kategori sedang.

Wilayah Lampung termasuk wilayah yang terdampak dari aktifitas pertumbuhan Bibit Siklon ini, dampak yang dapat ditimbulkan berupa hujan dengan intensitas lebat dalam 24 jam kedepan, gelombang tinggi di sekitar perairan Teluk Lampung bagian selatan hingga sampai ke Perairan Barat Lampung.

Untuk itu BMKG Lampung menghimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terutama dalam 24 jam kedepan agar dapat mengantisipasi potensi hujan lebat yang dapat terjadi.

Topan Khanun Tiba di Korea Selatan setelah Menghantam Jepang