Bhakti Sosial, RS Mutiara Bunda Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis

Pasien di Skrining tim dokter pra operasi bibir sumbing
Sumber :
  • Ari Widodo

Tulang Bawang, Lampung – Penyakit bibir sumbing masih menjadi masalah bagi penduduk Indonesia, terutama di daerah. Padahal, dampak penyakit ini sangat besar bagi kualitas hidup.

Pakai Super Puma, Presiden Jokowi Kunjungan Kerja ke Lampung selama 2 Hari

Diketahui pada kasus bibir sumbing pasien berisiko mengalami fungsi makan yang terhambat, berbicara, pendengaran, dan psikososial. Belum lagi risiko percaya diri karena fisik yang berbeda.

Oleh sebab itu, Rumah Sakit Mutiara Bunda tergerak untuk terus melayani kesehatan masyarakat dengan berkolaborasi bersama Yayasan Bahagia Senyum Persada dan Smile Train untuk melakukan operasi bibir sumbing secara gratis.

Kepala Staf Angkatan Laut Hingga Menteri Pertanian Besok ke Lampung

Kolaborasi RS Mutiara Bunda,Yayasan Bahagia Senyum Persada,Smile Train

Photo :
  • Ari Widodo

Selaku Ketua Pelaksana, dr. Octavia Ukhti Prakarsa menyampaikan, kegiatan tersebut dilakukan selama 2 hari, dimulai sejak kemarin dan berakhir pada hari Minggu (12 Maret 2023).

Pelaku Pembunuhan Siswi SMK di Mesuji Lampung Ternyata Paman Korban

"Kami mulai sejak kemarin, dan berakhir pada hari ini (12/03), untuk peserta yang mendaftar sampai dengan hari ini berjumlah 13 pasien, namun yang lulus skrining hanya 9 pasien, sedangkan yang 4 pasien dinyatakan belum bisa di operasi lantaran terindikasi demam, batuk dan pilek." terang dia.

Pada Bhakti sosial (baksos) tahun ini, lanjutnya. Ada yang dari Kabupaten Tulang Bawang Barat dan Mesuji

Halaman Selanjutnya
img_title