Keajaiban, Pria Lansia Berhasil Diselamatkan Usai Bertahan Hidup di Lautan Selama 24 Hari

Pria Lansia Diselamatkan Usai Bertahan Hidup di Lautan Selama 24 Hari
Sumber :
  • Colombian Navy Press Office/AP

Lampung – Seorang pria lansia, Elvis Francois (47) warga Republik Dominika berhasil diselamatkan di perairan Kolombia setelah terombang-ambing dan bertahan hidup di lautan selama 24 hari.

IRT Nekad Bunuh Diri Bersama 3 Anaknya Karena Ditinggal Suami Menikah Lagi

Dilansir melalui AFP pada Senin (23/01/2023), pria lansia itu diselamatkan oleh Angkatan Laut Kolombia pada pekan ini. Dirinya berhasil terlihat usai menuliskan pesan berbunyi ‘HELP’ pada lambung kapalnya.

Usahanya itu membuahkan hasil. Dia ditemukan hanyut di perairan berjarak 120 mil laut sebelah barat laut Puerto Bolivar, La Guajira.

Polres Lampung Barat Terapkan Sistem Buka Tutup Arus di Lokasi Longsor Km 17 Kubu Perahu

Francois menjelaskan bahwa dirinya tidak memiliki makanan dan berusaha bertahan hidup selama 24 hari dengan cara mengonsumsi apa pun yang bisa dimakan di sekitarnya, salah satunya yakni saos tomat.

“Saya tidak mempunyai makanan. Hanya ada sebotol saos tomat yang ada di atas kapal, serbuk bawang putih dan (kaldu kubus) Maggi untuk saya makan. Saya mencampurnya dengan air untuk bertahan hidup selama 24 hari di lautan,” kata Francois melalui video yang dirilis Angkatan Laut Kolombia.

Menhub Budi Karya Terkait Puncak Arus Balik, Ada 146 Pergerakan Kapal Sehari

Francois menyebut bahwa usaha meminta pertolongan bukan hanya sekali atau dua kali dilakukannya.

Saat terombang-ambing di lautan, Francois selalu berusaha untuk memberikan sinyal bantuan kepada kapal-kapal yang lewat di sekitarnya, termasuk, menyalakan api. Namun pilu, tak ada satupun kapal-kapal yang melihat permintaan bantuannya.

Halaman Selanjutnya
img_title