Pemkot Bandarlampung Lanjutkan Pembangunan Jembatan Pulau Pasaran

Eva Dwiana saat meninjau lokasi rehabilitasi Jembatan Pulau Pasaran
Sumber :
  • Istimewa

Bandarlampung, Lampung – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung akan melanjutkan pembangunan dan rehabilitasi Jembatan Pulau Pasaran.

Untuk Pemilu Damai 2024, Pemkot Bandar Lampung Gelar Istighosah dan Doa Bersama

Hal itu disampaikan langsung oleh Bunda Eva sapaan akrab Eva Dwiana usai meninjau lokasi rehabilitasi Jembatan Pulau Pasaran di Kelurahan Kota Karang, Kecamatan Telukbetung Timur, Kota Bandar Lampung, Jumat (13/01/2023) sore.

“Pembangunan jembatan baru menuju sentra ikan teri asin sudah jadi setengahnya. Jadi setengah laginya masih akan disatukan dengan jembatan yang lama untuk sampai ke daratan, tahun ini akan kami selesaikan sampai ujungnya,” kata Walikota Eva Dwiana.

Pulau Pasaran Bandar Lampung Resmi Jadi Kampung Nelayan Modern Kedua di Indonesia

Eva menjelaskan, tak hanya masyarakat dan motor saja yang bisa melintasi Jembatan Pulau Pasaran ini. Jembatan ini juga akan bisa dilewati oleh kendaraan roda empat berbadan kecil.

“Kita buat lebar, supaya mobil berbadan kecil dapat melintasi jembatan ini,” jelasnya.

Sejumlah Organisasi di Bandar Lampung Dapat Pinjaman Kendaraan Operasional dari Pemkot

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Bandar Lampung Iwan Gunawan mengatakan bahwa pembangunan dan rehabilitasi Jembatan Pulau Pasaran ini telah rampung sepanjang 150 meter.

Iwan memastikan pihaknya akan melanjutkan pembangunan rehabilitasi Jembatan Pulau Pasaran hingga ke daratan Kota Karang.

Halaman Selanjutnya
img_title