Tak Patuh Tapping Box, 18 Objek Pajak di Bandar Lampung Dapat Teguran dari Bapenda

Ilustrasi
Sumber :
  • Foto Dokumentasi Istimewa (Internet)

Lampung – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bandar Lampung mengeluarkan teguran kepada 18 objek pajak yang belum mengoptimalkan penggunaan tapping box

Aksi Polisi Lantas di Bandar Lampung Bersih-bersih Pura

Tindakan ini merupakan hasil dari rekomendasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang tertuang dalam Monitoring Center for Prevention (MCP).

Kasubid Pengawasan dan Pengendalian, Ferry Budiman, menjelaskan bahwa teguran ini diberikan karena 18 objek pajak tersebut tidak memenuhi standar penggunaan tapping box yang telah ditetapkan. 

Jalur Gelap Narkotika di Bandar Lampung Dibongkar, Ratusan Butir Ekstasi dan Gram Sabu Disita

"Dalam penerapan implementasi tapping box, ada 18 objek pajak yang sudah kita berikan teguran I dan teguran II," paparnya, Jumat (26/7/2024).

Menurut Ferry, teguran ini merupakan langkah awal sebelum penerapan sanksi sesuai dengan rekomendasi KPK. 

Warga di Bandar Lampung Laporkan Suami atas Dugaan KDRT, Kasus Diduga Bermula dari Perselingkuhan

"Kalau rekomendasi KPK, seharusnya diberikan penerapan sanksi, tapi sebelumnya kita harus berikan teguran terlebih dahulu. Mungkin hari ini, atau minggu ini, akan kita sampaikan surat teguran III," tegasnya.

Jika setelah surat teguran ketiga masih tidak ada itikad baik dari objek pajak terkait penggunaan tapping box, Bapenda akan memberikan sanksi berupa penutupan sementara. 

Halaman Selanjutnya
img_title