Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 22 Personel, Ini Pesan Kapolres Tulang Bawang

Kapolres Tulang Bawang memimpin upacara kenaikan pangkat personil.
Sumber :
  • Istimewa

Tulang Bawang, Lampung – Polres Tulang Bawang menggelar upacara laporan kenaikan pangkat personelnya periode 01 Juli 2024, bertempat di lapangan Mapolres setempat, Kamis (04/07/2024), pukul 08.00 WIB. Upacara ini dipimpin langsung oleh Kapolres Tulang Bawang, AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK, dengan Perwira Upacara Kasat Binmas, AKP Mahbub Junaidi, SE, dan Komandan Upacara Kanit Ekonomi Satuan Intelkam, Ipda Sigit Kartono.

Sebanyak 22 personel Polres Tulang Bawang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dalam upacara tersebut.

"Kenaikan pangkat di dalam organisasi Polri bukan merupakan hak, tapi wujud dari penghargaan, pengabdian, dan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan kepada personel Polri khususnya Polres Tulang Bawang," ujar AKBP James Hutajulu mengawali amanatnya.

Lebih lanjut, Kapolres James Hutajulu menekankan bahwa kenaikan pangkat ini diberikan berdasarkan prestasi kinerja dan kedisiplinan, bukan hak otomatis yang dimiliki oleh setiap personel.

"Oleh karena itu, patut disyukuri atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi yang telah diberikan oleh pimpinan," paparnya.

Kapolres menerangkan, dalam upacara laporan kenaikan pangkat periode 01 Juli 2024 yang berlangsung di lapangan Mapolres Tulang Bawang, ada sebanyak 22 personel yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

"Inspektur Polisi Dua (Ipda) ke Inspektur Polisi Satu (Iptu) 1 personel, Ajun Inspektur Polisi Dua (Aipda) ke Ajun Inspektur Polisi Satu (Aiptu) 10 personel, Brigadir Polisi Kepala (Bripka) ke Aipda 3 personel, Brigadir Polisi Satu (Briptu) ke Brigadir Polisi (Brigpol) 5 personel, dan Brigadir Polisi Dua (Bripda) ke Briptu 3 personel," terang perwira dengan melati dua dipundaknya.

Kapolres James Hutajulu berpesan kepada seluruh personel yang naik pangkat agar semakin profesional dalam melaksanakan tugas-tugas Kepolisian untuk mengabdi kepada nusa, bangsa, dan negara Indonesia.

Upacara laporan kenaikan pangkat ini merupakan wujud penghargaan dan penghormatan kepada personel Polri yang telah menunjukkan dedikasi dan loyalitasnya dalam pengabdian kepada institusi, masyarakat, bangsa, dan negara.(*)

Puncak Peringatan Hari Bhayangkara ke-78: Penjabat Bupati Lampung Barat Apresiasi Kinerja Polres