Sindikat Pencurian Outdoor AC di Bandar Lampung Libatkan 5 Tukang Rongsokan

Kolase foto pelaku
Sumber :
  • Foto Dokumentasi Riduan

Lampung – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bandar Lampung melalui Tim Tekab 308 bersama Unit Jatanras berhasil mengungkap kasus pencurian outdoor AC yang marak terjadi di Kota Bandar Lampung. 

Klarifikasi Pemkot Bandar Lampung Soal Pembayaran THR dan Gaji ke-13

Kasat Reskrim Polresta Bandar Lampung, Kompol Dennis Arya Putra mengatakan, dalam penyelidikan intensif, pihaknya menetapkan lima tersangka sebagai pelaku pencurian yang telah beraksi di beberapa lokasi kejadian perkara (TKP).

"Kelima pelaku ditangkap pada Senin (1/7) Para pelaku diketahui telah menjalankan aksi pencurian ini sejak awal tahun 2024. Mereka sudah melakukan pencurian sejak Januari 2024," kata dia saat diwawancarai, Selasa (2/7/2024). 

Progres Pembangunan JPO Siger Milenial di Bandar Lampung: Hampir Rampung

Berdasarkan hasil penyidikan, kelima tersangka adalah MA, MS, S, St, dan J.

MA tercatat telah beraksi di lima TKP, MS juga di lima TKP, S satu kali, St tiga kali, dan J tiga kali di wilayah Bandar Lampung. 

Asyik Judi Online di Warnet, 3 Pria di Bandar Lampung Diamankan Polisi

"Para pelaku berlatar belakang sebagai pengumpul barang rongsokan, yang memanfaatkan situasi untuk mencuri alat AC outdoor dari toko-toko di kota tersebut," jelasnya. 

Menurut Kasat, aksi pencurian ini dilakukan di toko-toko yang memiliki pemilik namun kurang pengamanan, sehingga memudahkan para pelaku untuk menjalankan aksinya. 

Halaman Selanjutnya
img_title