Kapolda Lampung Pimpin Upacara Hari Bhayangkara ke-78: Komitmen Meningkatkan Pelayanan

Kapolda Lampung Pimpin Upacara Hari Bhayangkara ke-78
Sumber :
  • Istimewa

Bandar Lampung, LampungKapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika memimpin Upacara Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 di Mapolda Lampung, pada hari Senin (1/7/2024) pagi. Upacara ini mengangkat tema "Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas".

Dalam sambutannya, Kapolda Helmy Santika menyampaikan bahwa peringatan Hari Bhayangkara ini bukan hanya untuk merayakan hari jadi, tetapi juga sebagai momen untuk memperkuat komitmen Polri dalam meningkatkan pelayanan dan pengabdian terbaik kepada masyarakat.

Kapolda Lampung juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan partisipasi masyarakat Lampung yang selalu mendukung Polri, khususnya Polda Lampung, dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Lampung.

"Sesuai tema 'Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas', Polri tidak hanya bertanggung jawab dalam menjaga Kamtibmas, tetapi juga memiliki peran strategis dalam mendukung agenda nasional dan kebijakan pemerintah dengan menjaga integritas dan profesionalisme," jelas Kapolda.

Kapolda Helmy menegaskan bahwa Polri akan menjadi garda terdepan dalam menciptakan kondisi yang kondusif untuk mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Upacara Hari Bhayangkara ke-78 ini dihadiri oleh berbagai pejabat penting, termasuk Penjabat Gubernur Lampung Samsudin, Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Rikas Hidayatullah, Kabinda Lampung Brigjen Pol Harseno, Kepala BNNP Lampung Brigjen Pol Budi Wibowo, Danlanal Lampung, Danbrigif 4 Marinir/BS, Wakapolda dan Pejabat Utama Polda Lampung, serta tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Helmy Santika menerima penghargaan khusus dari BP2MI atas keberhasilannya mengungkap dan menyelamatkan sejumlah Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang diberangkatkan secara ilegal ke luar negeri. Beliau juga memberikan penghargaan kepada sejumlah personel Polri yang berprestasi.

Upacara ini dimeriahkan dengan berbagai pertunjukan, termasuk tarian kolosal dari berbagai daerah di Lampung. Usai upacara, acara dilanjutkan dengan syukuran dan pemotongan tumpeng.

Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 ini diharapkan dapat menjadi momentum bagi Polri untuk terus meningkatkan kinerjanya dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.(*)

Bhabinkamtibmas Polsek Penengahan Diganjar Penghargaan oleh Kapolda Lampung